Headlines News :
Home » » Semarang Sharing Penyusunan Perda SOTK

Semarang Sharing Penyusunan Perda SOTK

Penulis : Syamsul Akbar
Selasa, 20/09/2016
KRAKSAAN - Meskipun masih dalam tahap pembahasan antara eksekutif dan legislatif, tetapi tahapan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo mengundang minat daerah lain untuk melakukan sharing dan tukar pendapat.

Selasa (20/9/2016), rombongan dari Panitia Khusus (Pansus) XIII DPRD Kabupaten Semarang datang berkunjung untuk melakukan study banding. Rombongan sejumlah 20 orang tersebut dipimpin oleh Ketua Pansus XIII DPRD Kabupaten Semarang Pujono.

Kedatangan rombongan ini diterima oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Asy’ari di ruang pertemuan Argopuro Setda Kabupaten Probolinggo.

Turut menerima dalam kesempatan tersebut Ketua Pansus I DPRD Kabupaten Probolinggo tentang Raperda SOTK Sugiyanto, Kabag Organisasi M. Heru Santoso serta perwakilan dari Sekretariat DPRD, BKD, Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah dan Bagian Hukum.

Ketua Pansus XIII DPRD Kabupaten Semarang Pujono mengungkapkan selain untuk menjalin silaturahim, kedatangannya di Kabupaten Probolinggo bertujuan untuk menimba ilmu sekaligus sharing terkait penyusunan Perda SOTK berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 yang dilakukan Pemkab Probolinggo.

“Kami ingin tahu bagaimana Pemkab Probolinggo melakukan penyusunan Perda SOTK sekaligus penganggarannya. Pasalnya dengan SOTK yang baru ini tentunya akan berdampak pada efisiensi belanja pegawai,” katanya.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Asy’ari menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan rombongan Pansus XIII DPRD Kabupaten Semarang untuk berkunjung ke Kabupaten Probolinggo. “Mudah-mudahan pertemuan ini membawa kesan yang sangat baik dalam rangka saling bertukar informasi, sharing dan kemitraan untuk kemajuan kedua daerah,” ungkapnya.

Menurut Asy’ari, permasalahan SOTK ini hamper sama dialami oleh semua daerah. Tetapi fokus dalam penyusunan SOTK ini didasarkan kepada urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, intensitas pembangunan dan potensi daerah, efisiensi dan efektifitas, tata kerja yang jelas serta fleksibilitas.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemaparan tentang keberadaan SOTK Pemkab Probolinggo yang saat ini sedang dibahas bersama DPRD Kabupaten Probolinggo oleh Kabag Organisasi M. Heru Santoso. (wan/ast)
Share this post :

+ comments + 1 comments

September 23, 2016 at 9:25 PM

bagus sekali kalau sering-sering tukar pendapat dan sharing dengan daerah lain agar saling melengkapi. apalagi bisa saling share tentang
tempat wisata dan kuliner dengan daerah lain agar bisa saling mempelajari kebudayaan daerah lain.
terimakasih

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger