Headlines News :
Home » » Satlantas Probolinggo Bagi-bagi Helm Gratis

Satlantas Probolinggo Bagi-bagi Helm Gratis

Penulis : Dimaz Bromo FM
Kamis, 22/09/2016
KRAKSAAN - Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lantas ke-61, Satlantas Polres Probolinggo membagikan puluhan helm secara gratis untuk para penggendara roda dua. Selain itu, polisi juga membagikan seribu lampu motor  roda dua yang kedapatan lampunya mati.

Pantauan di lapangan, helm gratis itu dibagikan kepada pengendara atau pembonceng yang saat itu kebetulan tidak mengenakan helm. Namun, pemberian helm secara gratis itu ada syaratnya yaitu kendaraan harus dilengkapi dengan surat-surat sah dan kelengkapan lainnya.

Untuk lebih menarik perhatian, satu orang anggota Satlantas berdandan ala badut. Keberadaan badut itu kontan mengundang senyum yang bukan hanya pengendara, melainkan warga yang kebetulan melintas.

Ika Vita Nurjanah, salah seorang warga yang melintas mengaku, kalau pemberian helm gratis kepada pengguna jalan merupakan kepedulian pihak kepolisian bagi pemotor.  Sebab, hal itu merupakan bentuk kampanye keselamatan.

”Kampanye keselamatan Polres Probolinggo untuk menekan angka laka lantas cukup  baik dilakukan.  Karena itu merupakan bentuk kepedulian polisi pada pengguna motor. Apalagi, sekarang ini helmnya harus SNI,” tutur wanita yang juga Wakil PC Ketua IPPNU Kabupaten Probolinggo tersebut, Rabu (21/9/2016).

Sementara Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Bambang Soegiharto menyebutkan, kalau pemberian helm yang dilakukan dalam operasi simpatik itu tidak dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya, yang mengedepankan penegakan hukum dan sanksi tegas. Sebab kata dia, dalam operasi tahun ini mengedepankan sikap menarik simpati warga.

“Selain dengan upaya mengingatkan warga yang melakukan pelanggaran lalu lintas, Operasi Simpatik ini juga dilakukan dengan cara memberi penghargaan kepada warga, yang sudah melengkapi kendaraannya dengan surat-surat dan kelengkapan yang lainnya,” katanya.

Bahkan, ia juga menambahkan bahwa kendaraan roda dua yang lampunya kedapatan mati, oleh pihaknya langsung diperbaiki untuk dihidupkan. “Sebab kami juga sudah mengantisipasinya dengan membawa mekanik, untuk memperbaiki lampu milik pengendara yang mati,” pungkasnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger