Headlines News :
Home » » RSUD Waluyo Jati Gelar In House Training Terpadu

RSUD Waluyo Jati Gelar In House Training Terpadu

Penulis : Wawab Bromo FM
Minggu, 11/09/2016
KRAKSAAN – Untuk menghadapi akreditasi, RSUD Waluyo Jati Kraksaan memberikan pelatihan In House Training Terpadu kepada seluruh jajaran dan stafnya. Pelatihan dilakukan dalam 14 angkatan dan tiap-tiap angkatan diikuti 40 peserta.

Selama tiga hari pelatihan, para peserta mendapatkan materi sasaran keselamatan pasien, MPO (Manajemen Pengelola Obat), komunikasi efektif, K3RS, rekam medik, Pelayanan Anastesi dan Bedah (PAB), BLS (Basic Life Support) serta simulasi dan praktik.

Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Endang Astuti mengatakan, pelatihan ini bertujuan menyiapkan rumah sakit dalam menghadapi akreditasi agar bisa siap sehingga lulus secara paripurna. “Serta semua karyawan dan karyawati RSUD Waluyo Jati Kraksaan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan SPO yang ada,” katanya.

Endang berharap, ke depan seluruh karyawan dan karyawati RSUD Waluyo Jati Kraksaan sudah siap untuk menyongsong dalam memberikan pelayanan kepada pasien sesuai dengan SPO yang ada dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Sementara Dokter Spesialis Anak RSUD Waluyo Jati Kraksaan, dr Muhammad Reza mengungkapkan, kesehatan pasien dan persiapan akreditasi kelompok komunikasi memiliki peranan penting.

“Kegagalan di lapangan 90% disebabkan komunikasi yang tidak tepat. Jika komunikasinya salah, maka akan salah terapi dan salah diagnose yang ujung-ujungnya berdampak kepada pasien. Semua memang bisa komunikasi, tetapi ada formatnya agar tidak sampai salah komunikasi,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger