Headlines News :
Home » » Ribuan Siswa Ramaikan Jalan Sehat Bersama

Ribuan Siswa Ramaikan Jalan Sehat Bersama

Penulis : Wawan Bromo FM
Jum'at, 16/09/2016

KRAKSAAN – Sedikitnya 2.500 siswa dan siswi dari lembaga pendidikan tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK dan MA se-Kecamatan Kraksaan meramaikan jalan sehat bersama yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca, Jum’at (16/9/2016) pagi.

Kegiatan yang digelar oleh Kantor Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan produk XL Axis ini dilepas secara resi oleh Asisten Tata Praja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Happy.

Jalan sehat bersama ini mengambil start dan finish di depan Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo. Untuk kegiatan ini, disediakan hadiah utama berupa satu unit sepeda gunung dan ribuan hadiah hiburan.

Asisten Tata Praja Happy mengatakan jalan sehat bersama ini merupakan salah satu wujud untuk menciptakan fisik dan jiwa yang sehat. Sebab fisik yang sehat harus diiringi jiwa yang sehat pula.

“Mudah-mudahan jalan sehat ini bisa menciptakan tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat. Karena di dalam fisik yang kuat harus diiringi jiwa yang sehat pula,” katanya.

Sementara Kepala Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo Santoso mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mengajak generasi muda agar mencintai perpustakaan sebagai tempat menimba ilmu.

“Karena di perpustakaan tersedia berbagai macam informasi dan pelayanan sehingga mengundang daya tarik generasi muda untuk datang berkunjung ke perpustakaan. Tiada hari tanpa perpustakaan,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger