Headlines News :
Home » » Realisasikan 1.500 Sambungan Air Bersih

Realisasikan 1.500 Sambungan Air Bersih

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 27/09/2016

LECES – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Probolinggo berhasil merealisasikan 1.500 sambungan air bersih sebagai program percepatan sambungan baru air bersih bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten Probolinggo.

“Alhamdulillah target 1.500 sambungan baru air bersih sudah terpenuhi. Karena tidak semua daerah yang diterima usulannya untuk mendapatkan program sambungan baru MBR ini,” kata Direktur PDAM Kabupaten Probolinggo, Bambang Lasmono, Selasa (27/9/2016).

Menurut Bambang, program sambungan baru pelanggan PDAM bagi MBR ini merupakan program hibah air minum dari APBN tahun 2016 melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

“Program ini merupakan salah satu program yang sangat menguntungkan masyarakat dari kalangan kurang mampu. Sebab dengan program ini, masyarakat berpenghasilan rendah juga bisa menjadi pelanggan baru PDAM untuk mendapatkan akses air bersih,” jelasnya.

Dengan program ini, jelas Bambang, masyarakat yang dulunya keberatan dengan tarif atau harga pemasangan baru akan mendapatkan subsidi sebesar Rp 750.000 untuk setiap pemasangan sambungan baru.

“Sehingga bagi warga atau pelanggan baru cukup membayar Rp 150.000 dari tarif normal pemasangan. Kalau normalnya biaya pemasangan sambungan baru mencapai Rp 900.000,” terangnya.

Bambang menerangkan, program MBR ini bertujuan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam mendapatkan pelayanan air bersih dari PDAM. “Tahun 2017 mendatang kami usulkan 2.000 sambungan baru. Kami optimis usulan ini tercapai karena juga ada pembangunan saluran SPAM Umbulan di Kecamatan Sukapura,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger