Headlines News :
Home » » Pramuka Bangun Gedung Sekretariat dan Pusdiklatcab

Pramuka Bangun Gedung Sekretariat dan Pusdiklatcab

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 25/09/2016
DRINGU – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo mulai membangun serta merenovasi gedung sekretariat dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) di Desa Pabean Kecamatan Dringu.

Pembangunan ini diawali dengan buka bumi atau selamatan oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Sabtu (24/9/2016) pagi.

Buka bumi ini dihadiri oleh keluarga besar Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, Kepala Cabang Dispendik Dringu Purnomo, Kepala Desa Pabean dan Kepala Desa Kedungdalem.

Dalam sambutannya Wabup Timbul mengungkapkan bahwa gedung sekretariat dan Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Probolinggo merupakan sebuah kebutuhan yang harus dilakukan demi menunjang aktivitas dan kegiatan pramuka.

“Dari serap aspirasi yang dilakukan pengurus, mayoritas anggota pramuka mengharapkan adanya gedung sekretariat dan Pusdiklatcab sebagai pusat dari kegiatan pramuka. Tentunya aspirasi ini harus ditampung demi kesempurnaan program pramuka ke depan,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, pengurus dan anggota pramuka yang tua dan muda harus bahu membahu membesarkan pramuka di Kabupaten Probolinggo. “Harus ada keseimbangan dengan cara yang tua membimbing dan membagi pengalamannya kepada yang muda,” jelasnya.

Lebih lanjut Wabup Timbul meminta agar pembangunan gedung sekretariat dan Pusdiklatcab ini jangan dijadikan sebuah kebanggaan. “Silahkan rusak gedungnya asalkan rusaknya karena kegiatan. Jangan biarkan kotor dan melompong. Semoga dengan pembangunan ini, pramuka bisa bermanfaat, sehingga tercapai tujuan pramuka milik masyarakat dan bangga dengan keberadaan pramuka,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Didik S Wahyudi mengatakan pembangunan gedung sekretariat dan Pusdiklatcab ini ditargetkan selesai dalam waktu 6 (enam) bulan. Pendanaannya berasal dari anggaran Kwarcab dan kalau kurang nanti akan dilakukan secara swadaya dari anggota.

“Pembangunan ini dilakukan dengan merubah lantai 1 sekretariat menjadi lantai 2. Ruang sekretariat ditata dengan baik. Untuk gedung pertemuan, lantai 2 akan disambung dengan kantor sekretariat untuk ruang pertemuan. Di sebalah timur nanti ada asrama di lantai 2 dan lantai 1 untuk parkir,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger