Headlines News :
Home » » POR SD Diikuti 720 Siswa

POR SD Diikuti 720 Siswa

Penulis : Wawan Bromo FM
Jum'at, 23/09/2016
KREJENGAN – Pekan Olah Raga (POR) Sekolah Dasar (SD) yang digelar Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo, Selasa hingga Jum’at (20-23/9/2016) diikuti oleh 720 siswa. Mereka adalah perwakilan dari 24 Cabang Dispendik Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

Even dua tahunan yang digelar di tahun genap ini mempertandingkan 5 (lima) cabang olahraga (cabor) meliputi sepakbola mini, bola voli mini, renang, bulutangkis dan atletik. Dimana atletik sendiri mempertandingkan 4 (empat) nomor diantaranya lari jauh 3.000 meter, tolak peluru, jalan cepat 2.000 meter dan jalan sprint 60 meter.

Semua pertandingan dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Krejengan, kecuali cabor renang di Waterboom Kelurahan Patokan Kecamatan Kraksaan dan bulutangkis di SKB Kraksaan.

Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo melalui Kasi Olah Raga dan Kesenian A'at Kardono mengatakan POR SD tingkat Kabupaten Probolinggo ini bertujuan untuk mengukur prestasi olahraga siswa di non akademik. Sehingga even ini bisa memantau apa yang dihasilkan dari proses pembelajaran di sekolah.

“Selain itu mencari bibit potensial yang nantinya untuk perkembangan olahraga di Kabupaten Probolinggo. Disamping juga menyiarkan atlet yang masuk dalam kontingen Kabupaten Probolinggo dalam POR SD Jawa Timur tahun 2017 mendatang,” katanya.

Melalui POR SD ini A’at mengharapkan agar mampu menyalurkan bakat, minat, kreativitas dan ketrampilan siswa sehingga jalur pendidikan bisa ikut peduli terhadap perkembangan olahraga di Kabupaten Probolinggo.

“Setidaknya mampu memantau anak bahwa mereka bisa diandalkan dalam perkembangan pergantian atlet di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger