Headlines News :
Home » » Perpusda Gelar Workshop Kepenulisan Remaja

Perpusda Gelar Workshop Kepenulisan Remaja

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 15/09/2016
KRAKSAAN – Dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan, Kantor Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Probolinggo menggelar workshop kepenulisan remaja, Rabu (14/9/2016). Kegiatan yang dihadiri oleh narasumber dari Forum Lingkar Pena Provinsi Jawa Timur ini mengambil tema “Menjadi Penulis Fiksi : Sebuah Profesi Yang Menjanjikan”.

Workshop yang diikuti oleh 80 orang peserta dari 8 (delapan) lembaga pendidikan di sekitar Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo ini digelar berkat kerja sama dengan program PerpuSeru Coca-Cola Foundation Indonesia, penerbit Airlangga dan operator seluler Axis XL.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian program PerpuSeru Coca-Cola Foundation tentang pelibatan masyarakat. Workshop ini akan menjadi wadah rekrutmen untuk membuka kelas menulis,” kata Kepala Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo Santoso melalui pustakawan Hesthiyono Suko Adhi.

Menurut Hesthi, workshop kepenulisan remaja ini bertujuan memberdayakan masyarakat, peningkatan minat baca dan pelibatan masyarakat yang pada akhirnya bisa meningkatkan jumlah pengunjung perpustakaan.

“Kelas menulis ini merupakan variasi baru dari Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo. Kelas ini terbuka untuk umum yang tertarik kepada dunia tulis menulis. Kami juga memberikan kesempatan yang tulisannya layak muat akan diterbitkan. Fokusnya adalah menulis fiksi,” jelasnya.

Dengan adanya berbagai variasi layanan ini Hesthi mengharapkan masyarakat akan tertarik datang ke perpustakaan. “Sebab pada dasarnya, perpustakaan itu bukan hanya tempat untuk membaca dan meminjam buku, tetapi juga berfungsi sebagai penyedia informasi,” pungkasnya. (wan/ast) 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger