Headlines News :
Home » , » Perbakin Bertekad Cetak Atlet Berprestasi

Perbakin Bertekad Cetak Atlet Berprestasi

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 13/09/2016

KRAKSAAN – Pengurus Persatuan Petembak Indonesia (Perbakin) Cabang Kabupaten Probolinggo resmi dilantik 14 Agustus 2016 lalu. Untuk sementara ini, kantornya berada di Mapolres Probolinggo. Namun ke depan pengurus akan meminta salah satu gedung di lokasi obyek wisata Pantai Bentar di Desa Curahsawo Kecamatan Gending.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Harian Perbakin Cabang Kabupaten Probolinggo, Hadi Prayitno. Menurutnya, Pantai Bentar sengaja dipilih karena ke depan Perbakin akan menjalin kerjasama dengan Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) Kabupaten Probolinggo untuk turut serta meramaikan Pantai Bentar.

“Kami juga akan menggunakan area sebelah barat Pantai Bentar untuk tempat latihan menembak dan bisa dijadikan sebagai wisata minat khusus, baik senjata angin maupun airsoft gun. Kegiatan Perbakin sendiri terdiri dari tembak reaksi, tembak sasaran dan berburu,” katanya.

Perbakin, kata Hadi, juga akan mendirikan stand di area Pantai Bentar yang dilengkapi pakaian dan atribut ala militer. Nantinya bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berfoto. “Bagi yang mau memesan pakaian tersebut juga bisa dilayani, karena di Perbakin juga ada bidang usaha. Termasuk juga senjata angin maupun airsoft gun,” jelasnya.

Meskipun baru “seumur jagung”, namun jumlah anggota Perbakin sudah mencapai 270 orang dan cenderung akan terus bertambah. Oleh karena itu, saat ini Perbakin sudah mendaftarkan diri sebagai cabang olahraga menembak kepada KONI Kabupaten Probolinggo dan Perbakin Jawa Timur. Ke depan Perbakin bertekad terus cetak atlet menembak berprestasi.

“Saat ini kami sudah memiliki 4 atlet tembak reaksi AAIPSC meliputi Prakoso Tri Wibowo, Hikmah Romadhona, Dimas Prasetyo dan Feriansyah. Mereka didampingi 11 pelatih dengan koordinator dari Polres dan Kodim 0820 Probolinggo,” terangnya.

Hadi menambahkan, latihan rutin setiap minggu dilaksanakan di lapangan SMKN 2 Probolinggo dan pindah-pindah latihan. Peluru yang digunakan Perbakin tidak mematikan karena bukan peluru tajam. Meskipun demikian, Perbakin punya SOP (standard operating procedure) dalam melakukan latihan.

“Perbakin ini merupakan olahraga menembak yang melatih ketangkasan dan kecerdikan sekaligus olahraga karena membutuhkan fisik yang kuat. Oleh karena itu bagi masyarakat yang mempunyai hobi menembak supaya bergabung ke Perbakin untuk mempermudah pengawasan dan peredaran senjata. Karena memegang senjata itu sebenarnya harus ada ijinnya,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger