Headlines News :
Home » » Pemkab Berikan Pelatihan Rajut Benang-Hantaran Pernikahan

Pemkab Berikan Pelatihan Rajut Benang-Hantaran Pernikahan

Penulis : wawan Bromo FM
Rabu, 21/09/2016

TONGAS – Dalam rangka peningkatan kelembagaan klinik konsultasi UKM (Usaha Kecil dan Menengah), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Koperasi dan UKM memberikan pelatihan singkat usaha alternatif kerajinan rajut benang dan hantaran pernikahan di Kantor KKB (Klinik Konsultasi Bisnis) Kabupaten Probolinggo, Selasa dan Rabu (20-21/9/2016).

Pelatihan ini diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari beberapa desa di Kecamatan Tongas. Rinciannya, 25 orang mengikuti pelatihan rajut benang dan 25 orang mengikuti pelatihan hantaran pernikahan. Mereka dilatih oleh narasumber binaan dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono melalui Kasi Pengembangan Kerjasama dan Informasi Bisnis Ninis Wijayanti mengungkapkan pelatihan kerajinan usaha alternatif ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan bekal ketrampilan kepada masyarakat dalam mengembangkan bakat dan potensi yang dimilikinya dalam menghadapi persaingan perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Pelatihan ini bertujuan untuk mencetak wirausaha baru dalam rangka menumbuhkan sektor usaha berbasis ekonomi kreatif. Disamping juga memberikan motivasi kepada masyarakat tentang peluang untuk menjadi seorang wirausaha dengan konsep usaha alternatif,” ungkapnya.

Menurut Ninis, pelatihan ini diharapkan mampu menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Oleh karena itu setelah selesai, hendaknya bisa dipraktekkan sambil mencari inovasi dan model-model baru sesuai dengan perkembangan zaman.

“Kami mengharapkan nantinya peserta bisa terus berlatih secara mandiri dan meningkatkan kualitas produknya agar bisa bersaing dengan produk yang lain. Semoga pelatihan ini bisa memberikan manfaat dan menambah pendapatan bagi keluarganya,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger