Headlines News :
Home » » Pasang PJU di Pantai Bentar

Pasang PJU di Pantai Bentar

Penulis : Dimaz Bromo FM
Selasa, 20/09/2016
GENDING - Penerangan di kawasan Pantai Bentar di Desa Curah Sawo Kecamatan Gending sejak beberapa bulan ini memang dirasa kurang. Oleh karenanya, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur menambah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Menurut salah satu warga sekitar, Muhammad Marzuki mengatakan sejak beberapa bulan terakhir, kawasan jalur di Pantai Bentar gelap. Salah satu penyebabnya karena salah satu tiang PJU roboh akibat insiden kecelakaan beberapa waktu lalu. “Memang gelap kalau malam hari, saya khawatir karena kurang penerangan mengakibatkan insiden yang sama,” katanya.

Sementara salah satu petugas yang berada di tempat mengatakan, pemasangan PJU ini dilakukan hanya berada satu titik. “Saya dapat tugas hanya memasang satu lokasi saja, kalau soal lainnya saya kurang paham,” terangnya.

Sedangkan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi melalui Kabid Pertamanan Zaenal Anshori mengatakan pemasangan PJU tersebut atas usulan Kabupaten Probolinggo karena beberapa waktu lalu rusak akibat kecelakaan. Karena insiden tersebut, kawasan Pantai Bentar gelap gulita saat malam hari. “Makanya atas usulan ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur langsung memperbaiki,” jelasnya.

Dari pantauan di lapangan, tidak hanya jalur itu yang membutuhkan penerangan. Tapi sejumlah titik juga membutuhkan penerangan seperti Desa Karangpranti Kecamatan Gending hingga kawasan Kecamatan Pajarakan. “Tapi kami hanya bisa mengusulkan, sebab kawasan tersebut masuk kewenangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Mudah-mudahan ada tambahan tahun ini,” pungkasnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger