Headlines News :
Home » » Pantai Bentar Dilengkapi Sarana Menembak

Pantai Bentar Dilengkapi Sarana Menembak

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 17/09/2016

GENDING – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bekerja sama dengan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Cabang Kabupaten Probolinggo berencana akan melengkapi sarana olahraga menembak di Pantai Bentar.

Bagi Disbudpar, penambahan sarana olahraga menembak ini akan semakin menambah sarana wisata di pantai Bentar. Sedangkan bagi Perbakin, sarana olahraga menembak ini bisa dijadikan tempat untuk berlatih bagi seluruh pengurus dan anggota Perbakin se-Kabupaten Probolinggo.

“Masyarakat nantinya bisa memanfaatkan sarana ini untuk belajar menembak dengan dipandu pengurus Perbakin. Setidaknya sarana menembak ini bisa menambah daya tarik wisata di pantai Bentar,” kata Kepala Disbudpar Kabupaten Probolinggo, Anung Widiarto.

Menurut Anung, keberadaan sarana menembak ini semacam permainan baru bagi pengunjung yang dipelopori Perbakin supaya menambah daya tarik wisata di pantai Bentar. “Hal ini sejalan dengan harapan kami di mana pantai Bentar diupayakan setiap tahun bisa menambah daya tarik wisatanya,” jelasnya.

Meskipun ada penambahan daya tarik wisata, kata Anung, tapi pihaknya tidak akan melupakan kewajiban untuk melakukan perbaikan terhadap sejumlah sarana yang sudah rusak. “Di samping menambah sarana, kami juga terus melakukan perbaikan terhadap sarana yang sudah rusak,” tegasnya.

Anung yang juga Ketua Bidang Humas Perbakin Cabang Kabupaten Probolinggo ini mengajak masyarakat yang mempunyai bakat menembak agar bisa mempertajam kemampuannya dan bisa bergabung dengan Perbakin.

“Mudah-mudahan rencana pembangunan sarana menembak ini bisa segera terealisasi. Sehingga masyarakat bisa segera memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, berwisata sambil berolahraga menembak,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger