Headlines News :
Home » » Minibus Tabrak Rombongan Pemotor, Seorang Biker Tewas

Minibus Tabrak Rombongan Pemotor, Seorang Biker Tewas

Penulis : Dimaz Bromo FM
Kamis, 01/09/2016
PAITON - Diduga ugal-ugalan, rombongan bikers terlibat kecelakaan maut di jalur Pantura Desa Randumerak Kecamatan Paiton, Rabu (31/8/2016) siang. Kecelakaan yang melibatkan kendaraan minibus dengan tiga sepeda motor, menyebabkan seorang korban meninggal dunia dan lima luka-luka.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, rombongan biker asal Malang terlibat kecelakaan maut dengan sebuah minibus. Menurut Misyono, pemilik bengkel las di sekitar lokasi kejadian, petaka berawal saat rombongan biker yang hendak touring ke Lombok ini menyalip kendaraan Vespa melaju dari arah barat atau arah Surabaya menuju Banyuwangi. “Tiba-tiba terdengar suara keras, saya langsung lari dan sudah melihat dua sepeda motor sudah saling tindih,” katanya.

Mereka adalah Okky Enggar Prastyo (23) asal Dusun Lorkali RT.01 RW.04 Desa Gerbo Kecamatan Purwodadi Pasuruan mengendarai sepeda motor dengan nopol N 5807 JY berboncengan dengan Andra Agustry asal jalan Diponegoro No. 31 RT. 02 RW. 10 Kelurahan Kebonsari Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.

Kemudian Ahmad Mohammad Soleman asal Dusun Selogiri RT.03 RW.04 Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro Banyuwangi berboncengan dengan M Saiful Rijal asal Dusun Selogiri RT. 02 RW.04 Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro Banyuwangi mengendarai motor nopol P 5663 VI. Serta Erwin Philips Panoto asal Gang Gemini no.58 RT.18 Desa Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara Banyuwangi mengendarai motor nopol KT 2228 RV.

Namun naas, dari arah berlawanan melaju sebuah minibus bernomor polisi P 935 ED yang disopiri Abdul Halik asal Besuki Situbondo. Akibatnya, benturan keras tak dapat dihindari, dua motor biker menghantam bagian kiri depan minibus. Tak hanya itu, pengendara Vespa juga tak dapat menghindari tabrakan. Akibatnya, Ahmad Mohammad Soleman, salah seorang biker asal Banyuwangi tewas di tempat kejadian.

Sementaran, satu korban kritis dan empat korban luka ringan dirawat di ruang instalasi gawat darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Rizani Paiton. “Saya waktu itu berada dibelakang pimpinan rombongan. Tidak tahu kenapa dia masuk ke jalur meski sudah tidak nututi, ya temen-temen yang dibelakang juga ikut. Tabrakan tidak dapat dihindari,” tutur M. Saiful Rijal, salah satu korban biker selamat

Insiden ini tengah dalam penanganan Satlntas Polres Probolinggo. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena rombongan biker yang hendak touring ke Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) ini terlalu memakan badan jalan saat melaju. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger