Headlines News :
Home » » Kodim 0820 Gelar Rakor Upsus Pertanian

Kodim 0820 Gelar Rakor Upsus Pertanian

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 29/09/2016

PROBOLINGGO – Kodim 0820 Probolinggo, Kamis (29/9/2016) menggelar rapat koordinasi (rakor) upaya khusus (upsus) pertanian dalam rangka percepatan tanam dan target Luas Tambah Tanam (LTT) di wilayah Kabupaten/Kota Probolinggo. Khususnya dari Dinas Pertanian (Dispertan) Provinsi Jawa Timur sebagai upaya mencapai target realisasi yang telah dicanangkan.

Rakor yang digelar di ruang Data Makodim 0820 Probolinggo ini dihadiri oleh 70 orang peserta. Meliputi Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Hendi Yustian Danang Suta, Direktur Pembiayaan Dirjen PSP Kementerian Pertanian (Kementan) RI Mulyadi Hendriawan, Kepala Dispertan Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari, Kepala DPU Pengairan Kabupaten Probolinggo Donny Adianto serta perwakilan dari Dispertan Kota Probolinggo.

Hadir pula perwakilan Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian (BKP4) Kabupaten Probolinggo, Danramil jajaran dan UPTD se-Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutan singkat Direktur Pembiayaan Dirjen PSP Kementan RI Mulyadi Hendriawan berharap kepada seluruh komponen untuk bersama-sama mendukung dan berupaya semaksimal mungkin program percepatan tanam dan target LTT dapat terealisasi pada bulan April hingga September 2016.

“Mengingat untuk wilayah Provinsi Jawa Timur secara global belum mencapai target, bahkan untuk tahun ini dibawah Provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu, LTT kedepan musim tanam Oktober dapat memenuhi target minimal sama dengan tahun 2015,” katanya.

Sementara Dandim 0820 Letkol Inf. Hendi Yustian Danang Suta menekankan kepada jajaran Danramil untuk mendukung serta terus berkoordinasi dengan instansi terkait ditingkat kecamatan, khususnya UPTD untuk menggerakan kelompok tani, Gapoktan dan Babinsa sebagai pendamping percepatan musim tanam bulan Oktober 2016. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger