Headlines News :
Home » » Kasek Wajib Paparkan Presentasi

Kasek Wajib Paparkan Presentasi

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 27/09/2016

KRAKSAAN - Tim manajemen BOS Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo telah menetapkan 40 nominasi lomba The Best BOS Competition 2016. Puluhan lembaga pendidikan itu berasal dari SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Probolinggo yang telah diseleksi oleh tim yang terdiri dari 9 orang tersebut.

Selasa (27/9/2016), 40 nominasi yang dihadiri masing-masing kepala sekolah terkait itu, mendapatkan pembekalan di aula Dispendik. Pembekalan itu sebagai persiapan sebelum para nominator tersebut mempresentrasikan dokumen portofolio masing-masing dihadapan dewan juri.

Presentasi sendiri akan dilaksanakan selama 4 hari diruang rapat Kepala Dispendik kabupaten Probolinggo. Yakni, Kamis-Jum’at (29-30/9/2016) dan Senin-Selasa (3-4/10/2016). Selain memberikan pembekalan, dalam even itu, para nominator juga mengikuti sesi pengundian jadwal presentasi.

Pengundian itu, dilakukan langsung dihadapan peserta. Hasilnya, pada hari pertama, presentasi dijadwalkan untuk lembaga SMK, hari kedua SMP, hari ketiga SMA dan hari terakhir untuk SD.

“Selama empat hari itu, masing-masing ada 10 lembaga berdasarkan satuan pendidikan yang akan melaksanakan presentasi tiap harinya. Dalam presentasinya, nominator itu harus menggunakan powerpoint untuk pemaparan dokumen portofolionya,” ujar Kepala Bidang Tenaga Kependidikan Dispendik Kabupaten Probolinggo Edi Karyawan.

Edi mengatakan, dalam tahapan presentasi itu, panitia akan mendatangkan 5 juri sekaligus. Lima juri itu berasal dari Polres Probolinggo, Kejari Kraksaan, Inspektorat, Dispendik dan Jawa Pos Radar Bromo. “Dalam presentasi itu, peserta kami berikan waktu 10 menit untuk presentasi dan 20 menit untuk sesi tanya jawab dengan tim dewan juri,” katanya.

Lebih lanjut Edi menambahkan, dalam tahapan presentasi itu, masing-masing lembaga harus datang sesuai jadwal dan tidak boleh diwakilkan. Sesuai juknis, dalam presentasi itu harus dipaparkan langsung oleh masing-masing kepala sekolah dari 40 nominasi tersebut. “Tidak boleh diwakilkan, yang memaparkan atau presentasi harus langsung kepala sekolah. Sebab, yang bertanggung jawab dalam hal ini adalah kepala sekolah,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger