Headlines News :
Home » , » K3S Salurkan Bantuan PMT Bagi Balita ODHA

K3S Salurkan Bantuan PMT Bagi Balita ODHA

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 29/09/2016
KRAKSAAN – Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Probolinggo, Kamis (29/9/2016) menyalurkan bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi balita ODHA (Orang Dengan HIV-AIDS) di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum K3S Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko.

Bantuan PMT tersebut diberikan kepada 54 orang balita ODHA didampingi oleh orang tuanya. Mereka datang ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan didampingi oleh bidan desa dan petugas dari puskesmas masing-masing.

Dalam sambutannya Ketua Umum K3S Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko mengungkapkan bantuan PMT ini merupakan salah satu bentuk perhatian yang diberikan kepada para balita ODHA. Oleh karena itu, para orang tua wajib bersyukur karena tidak semua bisa menerima bantuan PMT.

“Tolong bantuan ini diberikan kepada anaknya dan jangan dijual kepada orang lain. Sebab bantuan ini diberikan demi kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh balitanya. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama balita ODHA,” katanya.

Lebih lanjut istri Wakil Bupati Probolinggo ini menerangkan bahwa pemberian bantuan PMT bagi balita ODHA ini adalah program rutin yang dilaksanakan oleh K3S Kabupaten Probolinggo. “Mohon jangan dilihat jumlah bantuannya, tetapi lihatlah bentuk perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh K3S demi menjaga kesehatan balita ODHA,” terangnya.

Sementara Kepala Bidang Kesehatan K3S Kabupaten Probolinggo dr. Indah Sri Wahyuni meminta agar bantuan PMT ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi nutrisi dan gizi balita agar tetap sehat.

“Inilah bentuk perhatian dan kepedulian yang bisa diberikan oleh K3S Kabupaten Probolinggo kepada balita ODHA dengan harapan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya,” katanya. (wan/ast) 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger