Headlines News :
Home » » Jambore MTB Probolinggo Zodiac Seri 11 Bremi Venture

Jambore MTB Probolinggo Zodiac Seri 11 Bremi Venture

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 18/09/2016
KRUCIL – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan PT Eksekutif beserta sejumlah sponsor menggelar jambore sepeda wisata tahun 2016 di Desa Bremi Kecamatan Krucil, Minggu (19/9/2016).

Kegiatan bertemakan Jambore MTB Probolinggo Zodiac Seri 11 Bremi Venture ini diikuti oleh 600 peserta dari Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Bahkan ada juga yang berasal dari luar negeri seperti Jepang dan Amerika Serikat. Panjang rute kegiatan ini lebih kurang 20 km yang melintasi 4 desa meliputi Bremi, Tambelang, Roto dan Guyangan.

“Jambore sepeda wisata ini bertujuan untuk mengajak warga dari dalam maupun luar Jawa Timur untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan bersepeda sekaligus berkompetisi sambil menikmati keindahan alam,” kata Kepala Disbudpar Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto.

Sementara Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Budi Purwanto menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang turut memeriahkan Jambore MTB Probolinggo Zodiac Seri 11 Bremi Venture ini sambil menikmati indahnya daya tarik wisata alam di sekitar Kecamatan Krucil dan wisata budaya masyarakat yang mempesona.

“Hal ini merupakan salah satu upaya mengembangkan daya tarik wisata di Kecamatan Krucil. Keasrian ini selalu menjadi hal yang menarik untuk dinikmati. Kami berperan untuk menjaga keindahan dan keelokan tersebut agar tidak punah atau rusak dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan,” ujarnya.

Budi Purwanto mengharapkan agar kegiatan ini dapat dilanjutkan pada tahun mendatang dan sukses mengajak seluruh masyarakat dari kota dan kabupaten di Jawa Timur untuk turut serta menikmati keindahan alam di Kabupaten Probolinggo.

Jambore sepeda wisata ini dihadiri oleh Pimpinan PT Eksekutif Zulmi Noor Hasani, Forkopimka Krucil serta pimpinan Zodiac MTB Indonesia. Kegiatan ini juga memberikan berkah bagi para pelaku UKM di Kecamatan Krucil untuk memasarkan dagangannya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger