Headlines News :
Home » » Gedung Baru SLB Negeri Gending Diresmikan

Gedung Baru SLB Negeri Gending Diresmikan

Penulis : wawan Bromo FM
Rabu, 21/09/2016
GENDING – Setelah hampir kurang lebih 3 (tiga) tahun menempati area wisata religius Miniatur Ka’bah, Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Gending akhirnya memiliki gedung sendiri yang representatif. Gedung baru yang berada di sebelah barat SDN Curahsawo Kecamatan Gending tersebut diresmikan penggunaannya dengan pengguntingan untaian bunga melati sekaligus tasyakuran, Rabu (21/9/2016) siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo, Forkopimka Gending, Kepala Cabang Dispendik Gending Yuwanita Darman dan keluarga besar SLB Negeri Gending.

Kepala Dispendik Tutug Edi Utomo mengungkapkan SLB Negeri Gending awalnya adalah SLB ABCD Permata Hati. SLB ini resmi berstatus negeri melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Probolinggo Nomor : 421/569/426.12/2016 yang ditandatangani langsung Bupati Probolinggo Hj. P Tantriana Sari SE tanggal 21 Maret 2016 lalu.

“Tentunya setelah berubah status menjadi negeri, harus disediakan fasilitas yang lebih memadai untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) yang ada di Kecamatan Gending pada khususnya dan Kabupaten Probolinggo pada umumnya,” katanya.

Demi suksesnya proses pembelajaran di SLB Negeri Gending, Tutug meminta dukungan dari Forkopimka Gending dan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana kondusif supaya ABK bisa belajar dengan tenang dan nyaman. “Manfaatkan gedung baru ini untuk melayani pendidikan anak berkebutuhan khusus. Secar bertahap nantinya akan segera dilengkapi fasilitasnya,” jelasnya.

Sementara Kepala SLB Negeri Gending Wulandoko mengungkapkan hingga saat ini SLB Negeri Gending memiliki 42 siswa terdiri dari 6 siswa SMP dan 36 siswa SD. Dengan adanya gedung baru tersebut pihaknya mengaku akan melakukan pembenahan dulu serta memanage administrasi pelayanan terhadap ABK tetap berjalan. Sambil melengkapi fasilitas serta sarana dan prasarana yang belum ada.

“Dengan adanya gedung baru ini kami meminta dukungan dari masyarakat supaya suasana pembelajaran tetap kondusif. Disamping itu sudah tidak ada lagi keraguan masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di SLB Negeri Gending,” katanya.

Menurut Wulandoko, saat ini jumlah guru di SLB Negeri Gending mencapai 7 orang plus kepala sekolah. Mereka bahu membahu membimbing para ABK dengan sabar. “Sebagai upaya peningkatan semangat dan motivasi para guru yang masih GTT (Guru Tidak Tetap), kami berharap adanya SK Bupati sehingga bisa menjadi guru tetap,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger