Headlines News :
Home » » Diskanla Sosialisasikan Gema Katulistiwa

Diskanla Sosialisasikan Gema Katulistiwa

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 28/09/2016
DRINGU - Dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat, Dinas Perikanan  dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi Gema Katulistiwa (Gerakan Makan Ikan Untuk Lingkungan Sekolah Tingkat Siswa) di SDN Tamansari III Kecamatan Dringu, Rabu (28/9/2016).

Kegiatan yang diikuti diikuti ratusan siswa dari SDN Tamansari I dan SDN Tamansari III ini dihadiri oleh Kepala Diskanla Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi, Camat Dringu Kristiana Ruliani, Kepala Bidang Bina Usaha Perikanan dan Kelautan Diskanla Kabupaten Probolinggo Diah Sri Wahyu Puji Astuti dan Kepala SDN Tamansari III Suharti

Dalam sambutannya Camat Dringu Kristiana Ruliani mengharapkan agar kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi semua. Sebab ikan sangat baik untuk kesehatan dan kecerdasan.

“Ikan mengandung banyak sekali protein dan vitamin sehingga sangat bagus untuk kesehatan dan kecerdasan otak. Begitu pentingnya mengkonsumsi ikan setiap hari dalam keluarga,” katanya.

Sementara Kepala Diskanla Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi mengungkapkan bahwa sektor perikanan memegang peranan penting antara lain dalam penyediaan sumber protein guna pemenuhan gizi masyarakat dalam rangka mewujudkan daerah yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang potensi laut dan perikanan secara umum, kandungan gizi dan manfaat ikan bagi tubuh serta memberikan contoh makanan olahan ikan yang bisa langsung dikonsumsi oleh siswa,” katanya.

Menurut Dedy, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat. Khususnya pada anak-anak usia sekolah melalui sosialisasi tentang manfaat dan kandungan gizi pada ikan untuk menumbuhkan kegemaran mengkonsumsi ikan sehari-hari.

“Makan ikan itu akan membuat kita sehat dan cerdas. Program ini adalah upaya kita dalam mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan. Mudah-mudahan ke depan, konsumsi makan ikan masyarakat Kabupaten Probolinggo bisa terus meningkat,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger