Headlines News :
Home » , » Dinkes Gelar Lomba Lingkungan Sekolah Sehat

Dinkes Gelar Lomba Lingkungan Sekolah Sehat

Penulis : Wawan Bromo FM
Jumat, 30/09/2016

KRAKSAAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggeber lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LSS) tahun 2016. Lomba ini diikuti oleh 12 lembaga pendidikan SD/MI dan SLTP/MTs di Kabupaten Probolinggo.

Kriteria penilaian lomba lingkungan sekolah sehat ini terdiri dari kelembagaan, ruang UKS, kegiatan UKS, sanitasi dan kebersihan ruangan sekolah, kantin sekolah, promosi kesehatan serta lingkungan sekolah. Mereka dinilai oleh dewan juri yang berasal dari Dinkes, Dinas Pendidikan, Badan Lingkungan Hidup dan Pokja IV TP PKK Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono melalui Kasi Kesehatan Anak, Remaja dan Usila Mursid mengungkapkan lomba LSS ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang.

“Lomba ini dilakukan untuk mewujudkan sekolah sehat, bersih dan indah serta berfungsinya ruang UKS dilengkapi dengan kader UKS, guru UKS dan warga sekolah,” katanya.

Menurut Mursid, lomba LSS ini diikuti oleh lembaga pendidikan yang menjadi binaan puskesmas. “Melalui lomba ini diharapkan ada peningkatan derajat kesehatan di lingkungan sekolah sehingga bisa meminimalisir penyakit yang disebabkan oleh kurang sadarnya PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat),” harapnya.

Penyerahan tropy dan piagam penghargaan kepada para pemenang rencananya akan dilaksanakan pada resepsi Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 bulan Nopember mendatang. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger