Headlines News :
Home » , » Ciptakan Sikap dan Perilaku Siswa

Ciptakan Sikap dan Perilaku Siswa

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 19/09/2016

LECES – Tugas guru adalah sebagai pendidik untuk menciptakan sikap dan perilaku yang bernilai moral dan agama. Serta sebagai pengajar untuk menyampaikan materi, mengevaluasi dan menilai hasil belajar siswa.

Setidaknya hal itulah yang disampaikan Ria Maria Wulandari, guru SMAN 1 Leces. “Cara menghadapi murid tentunya dilakukan pendekatan untuk mengenal bagaimana karakter dari siswa tersebut. Karena selain menjadi pendidik dan pengajar, guru juga bisa menjadi teman,” kata penghobi kesenian ini, Senin (19/9/2016).

Perempuan kelahiran Jombang, 11 Pebruari 1986 ini mengaku terlahir di keluarga pendidik. Dimana ayahnya adalah seorang guru dan menjadi teladan saat masih SD. Melihat kegigihannya mencerdaskan anak bangsa membuat hasrat untuk menjadi seorang guru semakin kuat.

“Terlebih lagi ketika saya masuk di perguruan tinggi dan mendengar adanya kasus pengakuan cipta karya seni yang dimiliki oleh Indonesia oleh negara lain, sangat memotivasi saya untuk menjadi seorang guru agar dapat mengajak anak didik untuk mengenal kebudayaan yang ada di Indonesia,” jelas istri Fadjar Rukhim ini.

Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Muhammad Mustofa dan Suminarsih ini mengungkapkan bahwa untuk menjadi seorang guru yang sukses maka harus melakukan pembelajaran secara aktif, inovatif dan kreatif. “Mari kita memberikan yang terbaik untuk bangsa sebagai bentuk pengabdian kita,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger