Headlines News :
Home » » Bupati dan Wabup Terima Penghargaan Lencana Melati Pramuka

Bupati dan Wabup Terima Penghargaan Lencana Melati Pramuka

Penulis : Sutarno Kominfo
Senin, 05/09/2016
SURABAYA - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mendapatkan penghargaan Lencana Melati sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Probolinggo. Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Puan Maharani, Minggu (4/9/2016) sore.

Penghargaan diberikan pada acara Apel Besar Pramuka se-Jatim “Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016” di Markas Komando Armada Indonesia Kawasan Timur (Koarmatim), Surabaya.

Penghargaan itu cukup istimewa karena hanya dua kepala daerah yang mendapatkan penghargaan. Yakni Bupati Probolinggo dan Bupati Magetan.  Penghargaan tersebut menandai adanya dukungan yang luar biasa dari Bupati Tantri terhadap gerakan pramuka di Kabupaten Probolinggo.

“Sebagai Kakak Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan ini. Ini merupakan prestasi dari pramuka Kabupaten Probolinggo,” kata Bupati Tantri.

Tidak hanya Bupati Tantri, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko juga mendapatkan Lencana Melati sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo pada kesempatan yang sama.

Lencana Melati merupakan penghargaan yang diberikan kepada orang yang telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan kepramukaan lebih dari 20 tahun.

Selain Bupati dan Wabup, Slamet Ary, pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo juga dapat penghargaan Lencana Wiratama.

Dalam apel besar pramuka tersebut, Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo yang dipimpin Didik S. Wahyudi ini mengirim 100 pramuka terdiri dari Brigade Penolong (BP) 13.13, utusan satuan karya (saka) dan penegak dari pangkalan sekolah. (trn/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger