Headlines News :
Home » » BPPKB Gelar Promosi KHIBA dan Penanggulangan Kespro

BPPKB Gelar Promosi KHIBA dan Penanggulangan Kespro

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 01/09/2016
BANYUANYAR – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Probolinggo melakukan promosi Kelangsungan Hidup Ibu, Bayi dan Anak (KHIBA) dan Penanggulangan Kesehatan Reproduksi (Kespro) di 12 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

Meliputi Kecamatan Krejengan, Kraksaan, Paiton, Pajarakan, Banyuanyar, Tegalsiwalan, Dringu, Bantaran, Wonomerto, Maron, Besuk dan Leces. Selasa (30/8/2016), promosi KHIBA dan penanggulangan kespro ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Banyuanyar.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta terdiri dari ibu hamil, pasangan usia subur (PUS) dan calon pengantin. Mereka mendapatkan materi 4T (Terlalu Tua, Terlalu Muda, Terlalu dekat jarak kelahiran dan Terlalu Banyak atau sering melahirkan), Pendewasaan Usia Perkawinan (PU) dan Kesehatan Reproduksi.

Dalam sambutannya Kepala BPPKB Kabupaten Probolinggo Slamet Riyadi mengungkapkan dengan kegiatan ini masyarakat akan memperoleh pengetahuan, memiliki sikap dan pemahaman terhadap KHIBA dan kesehatan reproduksi sekaligus menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dan memberikan informasi yang diperoleh kepada anggota keluarganya dan kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing.

“Saya berharap melalui kegiatan ini mampu meningkatkan pengetahuan tentang pola pengasuhan ibu, bayi dan anak balita serta menjaga kesehatan reproduksi agar dapat meningkatkan derajat kesehatan sehingga bisa mengurangi angka kematian ibu dan bayi,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Keluarga dr Dwi Indah Lestari mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan sekaligus mengubah sikap dan perilaku yang positif sekaligus meningkatkan status kesehatan dan kelangsungan hidup ibu, bayi dan anak balita.

“Serta menurunkan angka kematian ibu dan bayi dengan bisa menjaga kelangsungan hidup ibu. Disamping juga meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat sehingga bisa melakukan deteksi sedini mungkin jika ada gangguan pada reproduksi,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger