Headlines News :
Home » » ‘Boot’ Perikanan Tingkatkan Kesejahteraan Poklahsar

‘Boot’ Perikanan Tingkatkan Kesejahteraan Poklahsar

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 25/09/2016

LECES – Untuk meningkatkan kesejahteraan Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) hasil perikanan dan kelautan agar usahanya tetap bertahan, Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Probolinggo memberikan bantuan berupa boot perikanan yang berbentuk rombong penjualan produk olahan.

“Rombong ini bisa digunakan untuk produk siap saji, produk beku dan produk olahan kering. Produk siap saji yang akan dijual adalah produk olahan yang murah meriah tetapi sehat dan bersih,” kata Kepala Diskanla Kabupaten Probolinggo, Dedy Isfandi melalui Kasi Pelayanan Usaha, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan dan Kelautan, Yunianto Hisa Prapta.

Bantuan itu diberikan kepada Kelompok “Faizzat” Kecamatan Leces yang beranggotakan mantan pegawai PT Kertas Leces yang terkena PHK. “Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan melalui peningkatan pendapatan Poklahsar. Dengan membuka peluang pasar baru, diharapkan bisa meningkatkan penjualan produk hasil olahan poklahsar dan akan berdampak pada peningkatan penghasilan poklahsar,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan tersebut maka Poklahsar bisa membuka peluang pasar yang sangat luas, terutama apabila penjualan dilakukan di sekolah-sekolah. Sebab siswa/siswi sekolah adalah konsumen yang tidak pernah surut dan kontinyu.

“Poklahsar bisa membuka peluang melakukan promosi produk olahan perikanan, karena boot perikanan yang tersedia selain bisa untuk menjual produk siap saji juga menyediakan tempat untuk produk olahan kering,” terangnya.

Menurut Antok, panggilan akrab Yunianto Hisa Prapta, pemberian boot perikanan ini bisa memberikan jaminan kualitas generasi muda karena jajanan yang dikonsumsi sehat dan bersih walaupun harga murah. Serta meningkatnya pendapatan UMKM khususnya poklahsar, sehingga berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Di samping berdampak luas terhadap kemungkinan penyerapan tenaga kerja, karena banyaknya jumlah sekolah dan tempat wisata yang merupakan tempat potensi untuk ditempatkan boot perikanan sebagai sarana penjualan,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger