Headlines News :
Home » » Bekerja Tulus Ikhlas

Bekerja Tulus Ikhlas

Penulis : Dimaz Bromo FM
Jum'at, 16/09/2016

KREJENGAN – Sejak tahun 2014 lalu, Prihatini Hakiki bertugas sebagai Bidan Desa Opo-opo Kecamatan Krejengan. Menurutnya, kunci sukses seorang bidan adalah bekerja tulus ikhlas, meraih hati masyarakat dan menjalin kerjasama yang baik dengan semua sektor.

“Tugas bidan adalah menurunkan angka kematian ibu dan bayi, menjalin kemitraan dengan dukun, memberi edukasi melalui penyuluhan serta menurunkan jumlah balita gizi buruk,” kata bidan yang masih single ini.

Perempuan asal Banyuwangi kelahiran 7 Mei 1991 ini selalu berpesan, kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) demi tercapai keluarga sejahtera.

“Semoga ke depan saya mampu menciptakan inovasi kesehatan di wilayah kerja Desa Opo-opo dan merubah perilaku masyarakat menjadi lebih baik,” jelas alumnus Akbid Hafshawaty Zainul Hasan Genggong ini.

Anak kedua dari dua bersaudara pasangan Subagiyo dan Tukinem ini mengaku, menjadi suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri manakala pasien yang ditolongnya bisa selamat.

“Tetapi terkadang sedih apabila bertemu dengan ibu hamil risiko tinggi dan sulit untuk dirujuk. Saya memiliki pengalaman paling berkesan ketika panggilan menolong ibu bersalin kondisi hujan dan menyeberang sungai yang arusnya deras dengan air setinggi pusar. Alhamdulillah ibu dan bayinya selamat,” ujarnya.

Bidan yang pernah magang di RSUD Waluyo Jati Kraksaan ini mengungkapkan, motivasi menjadi bidan awalnya karena keinginan dari kedua orangtuanya. Namun semakin lama semakin enjoy menjadi bidan karena mayoritas klien bidan adalah wanita dengan segala bentuk permasalahan kesehatan yang ada.

“Secara tidak langsung saling curhat dan bertukar pikiran. Sebagai bidan tidak melulu saya menjelaskan tapi juga banyak belajar dari pengalaman masyarakat,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger