Headlines News :
Home » » Atlet Wushu Sabet Medali Perak dan Perunggu

Atlet Wushu Sabet Medali Perak dan Perunggu

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 03/09/2016
BANYUWANGI - Tim Wushu kabupaten Probolinggo akhirnya berhasil membawa pulang satu medali perak dan satu medali perunggu pada ajang Wushu Open Turnamen dalam Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Wushu Jawa Timur di Banyuwangi, 30 hingga 2 September 2016.

Medali perak diraih Muhammad Iqbal Maulana dalam kelas 52 kg Remaja yang merupakan  siswa SMAN 1 Paiton Kelas  XI jurusan MIPA1. Sedangkan  medali perunggu diraih Moch. Rizki dalam kelas 75 kg Junior yang merupakan  siswa SMK Sunan Bonang jurusan TKR di Kecamatan Maron.

”Alhamdulillah, dengan prestasi ini ada peningkatan prestasi yang diraih atlet dari hasil latihan. Apalagi kejuaraan ini merupakan kejuaran resmi yang digelar Pengprov Wushu Provinsi Jawa Timur,” ungkap Pelatih Wushu Kabupaten Probolinggo Eko Sumedi.

Menurut pria yang setiap harinya bergelut sebagai anggota Satpol PP Kabupaten Probolinggo ini, persaingan dalam kejuaraan itu cukup ketat. Karena itu, pihaknya bersyukur atletnya mampu bersaing dan bisa membawa pulang dua medali. Dipastikan, usai kejurprov itu pihaknya akan terus melanjutkan program latihan dan aan mengevaluasi kekurangan para atletnya.

”Selepas kejurprov ini, kami akan evaluasi lagi kekurangan atlet. Saya melihat masih ada kelemahan dari segi teknik maupun fisik,” jelasnya.

Dalam Kejurprov Wushu Jatim tersebut, Pengkab Wushu Kabupaten Probolinggo menurunkan empat atlet. Empat diantaranya, dua dari SMA Paiton dan dua dari SMK Sunan Bonang Maron.  Dalam persaingan ketat, Wushu Kabupaten Probolinggo bisa membawa pulang medali perak dan perunggu. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger