Headlines News :
Home » » Anggarkan Rp 1,4 Miliar Untuk Akses Bromo

Anggarkan Rp 1,4 Miliar Untuk Akses Bromo

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 17/09/2016

SUKAPURA - Belum terealisasinya Badan Otoritas Wisata Bromo, membuat Pemkab Probolinggo tetap menganggarkan perbaikan infratruktur berupa jalan menuju objek wisata dunia tersebut. Alokasi anggarannya pun cukup besar mencapai Rp 1,4 miliar yang bersumber dari  Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016.

Alokasi anggaran miliaran itu digunakan untuk pemeliharaan  berkala jalan menuju Gunung Bromo dimulai dari Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura hingga lautan pasir Gunung Bromo. Data yang dihimpun menyebutkan, nantinya ada pemeliharaan jalan sepanjang 338,25 meter dengan lebar 4,5 meter sampai 5 meter.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Probolinggo Rachmad  Waluyo mengatakan, tiap tahun pihaknya tetap memiliki tanggung jawab untuk memperhatikan infrastruktur jalan menuju wisata Gunung Bromo. Meskipun perbaikan jalan yang dilakukan belum menyeluruh.

“Kami alokasikan anggaran tahun ini Rp 1,4 miliar untuk pemeliharaan berkala jalan Desa Ngadisari menuju lautan pasir Gunung Bromo. Pemeliharan itu dilakukan dengan pengerasan beton sepanjang sekitar 338 meter,” katanya.

Menurut Rachmad Waluyo, sampai saat ini masih menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk memelihara dan memperbaiki infrastruktur jalan di wisata Gunung Bromo itu. “Kondisi jalan rusak yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo tetap mendapatkan perhatian,” jelasnya.

Hanya saja, pihaknya tetap harus memprioritaskan perbaikan yang memang paling prioritas. Mengingat, keterbatasan kemampuan anggaran dalam APBD.  “Jalan rusak yang membutuhkan perbaikan,  kami masukkan semua ke rencana kerja kegiatan. Kami berharap masyarakat  pun harus bersabar,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger