Headlines News :
Home » » Ajak Siswa SD Cinta Lingkungan

Ajak Siswa SD Cinta Lingkungan

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 14/09/2016

KRAKSAAN - Sedikitnya 25 grup wakil Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) se-Kabupaten Probolinggo meramaikan lomba vocal grup dan orasi tingkat SD yang digelar Dispendik Kabupaten Probolinggo, Rabu (14/9/2016) di utara Alun-alun Kota Kraksaan.

Kegiatan yang berisikan maksimal 12 orang peserta didik ditambak pemusik ini mengambil tema “Cinta Lingkungan”. Dewan juri dalam lomba ini terdiri dari unsur praktisi dan pemerhati seni serta lingkungan.

Kasi Olah Raga dan Kesenian Dispendik Kabupaten Probolinggo A'at Kardono  mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kecintaan akan seni dan kepedulian terhadap lingkungan serta alam sekitar sehingga dapat terbentuk kepribadian yang baik sebagai bagian penting dari perwujudan pendidikan karakter bangsa.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah, Olah Raga dan Kesenian Dispendik Kabupaten Probolinggo Priyo Siswoyo lomba vocal grup dan orasi ini dimaksudkan memberikan kesempatan dan memberikan ruang kepada generasi muda untuk mengembangkan kreativitas vocal yang nantinya bisa menggugahnya untuk mencintai lingkungan.

“Manfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin dalam mengembangkan kreativitas anak agar bisa mencintai lingkungan. Mudah-mudahan kegiatan ini mampu memberikan support kepada anak didik untuk bersama-sama menjaga lingkungan,” harapnya.

Setelah melalui tahap penilaian dari dewan juri, wakil Cabang Dispendik Sumberasih tampil sebagai juara 1. Disusul Cabang Dispendik Krucil sebagai juara II dan Cabang Dispendik Pajarakan sebagai juara II. Sementara harapan I diraih SDK ST Pius Kraksaan wakil Cabang Dispendik Kraksaan dan harapan II diraih Cabang Dispendik Paiton. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger