Headlines News :
Home » » 44 SKPD Bakal Ramaikan Lomba Kearsipan dan Pengelolaan Arsip

44 SKPD Bakal Ramaikan Lomba Kearsipan dan Pengelolaan Arsip

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 29/09/2016
DRINGU – Dalam waktu dekat, Kantor Arsip Daerah (Kanarda) Kabupaten Probolinggo akan menggelar lomba penyelenggaraan kearsipan dan pengelolaan arsip tingkat SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Sebagai persiapan dari lomba tersebut, Kamis (29/9/2016) digelar rapat koordinasi (rakor) yang diikuti oleh 44 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Kasi Penilaian dan Penyusutan Kanarda Kabupaten Probolinggo Tholha Mansur mengungkapkan bahwa rakor ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi diantara 44 SKPD agar bisa berperan serta secara aktif dalam lomba penyelenggaraan kearsipan dan pengelolaan arsip tingkat SKPD. “Harapannya lomba ini bisa diikuti oleh semua SKPD di lingkungan Pemkab Probolinggo,” katanya.

Sementara Kepala Kanarda Kabupaten Probolinggo Dwi Hartono mengungkapkan lomba kearsipan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengelolaan arsip di SKPD serta menciptakan tata kelola arsip yang profesional dan lebih baik di tahun-tahun berikutnya.

“Selain itu, mendorong semua lembaga pemerintah tertib dalam mengelola arsipnya serta menekankan kepada semua peserta lomba kearsipan SKPD untuk memfasilitasi arsipnya baik sarana dan prasarananya, termasuk juga petugas dan fasilitasnya,” katanya.

Menurut Dwi Hartono, lomba kearsipan ini merupakan program perbaikan sistem administrasi kearsipan dan peningkatan kinerja kearsipan. Lomba ini dilakukan demi terciptanya pengelolaan arsip yang profesional pada tahun-tahun yang akan datang. “Lomba ini juga untuk mendorong kepada SKPD untuk mempunyai tenaga khusus dalam pengelolaan arsip sekaligus penganggaranannya,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger