Headlines News :
Home » » 200 Siswa Semarakkan Lomba Mewarnai

200 Siswa Semarakkan Lomba Mewarnai

Penulis : Wawan Bromo FM
Jum'at, 16/09/2016

KRAKSAAN – Sekitar 200 siswa dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK/RA se-Kabupaten Probolinggo menyemarakkan lomba mewarnai yang digelar Kantor Perpustaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Probolinggo, Jum’at (16/9/2016) pagi.

Lomba yang digelar bekerja sama dengan PT Campina Ice Cream ini dibuka Kepala Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo Santoso. Selanjutnya para peserta diberi waktu dua jam untuk mewarnai media yang telah disediakan panitia.

Dalam sambutannya Santoso mengatakan, lomba mewarnai ini dimaksudkan untuk meningkatkan minat dan budaya baca. Sehingga anak sejak usia PAUD sudah gemar dengan buku dan diharapkan mampu meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Tujuannya untuk mengenalkan sejak dini perpustakaan sehingga mau datang ke perpustakaan. Sebab ini banyak tersedia koleksi buku dan mainan yang dibutuhkan oleh anak-anak,” katanya.

Melalui lomba ini Santoso mengharapkan agar ke depan para generasi muda semakin dekat dengan perpustakaan. Sebab perpustakaan adalah tempat yang nyaman untuk belajar dan berkomunikasi dengan dunia maya lewat fasilitas yang telah disediakan.

“Lomba semacam ini sangat diperlukan demi mengasah bakat dan minat anak sejak usia dini. Sebab pendidikan akan mampu mewujudkan semua bakat dan minat sesuai potensi masing-masing anak,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger