Headlines News :
Home » , , » Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Usaha UMKM

Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Usaha UMKM

Penulis : Wawan Bromo FM
Jumat, 05/08/2016

SUMBERASIH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo terus berupaya mencari terobosan agar pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mampu menghasilkan produk yang mampu bersaing dengan daerah lain. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM dengan memberikan fasilitasi akses pembiayaan, Kamis (4/8/2016).

Kegiatan yang digelar di RM Rahayu Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih ini diikuti oleh 40 orang peserta dari Paguyuban UMKM Kabupaten Probolinggo. Mereka mendapatkan materi dari narasumber Bank Jatim Cabang Kraksaan dan PT PJB Paiton.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono melalui Kepala Bidang Bina UKM Bambang Supriadi mengatakan kegiatan ini bertujuan memfasilitasi kerja sama usaha bagi UMKM untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan sehingga mampu diterima dengan baik oleh pangsa pasar.

“Setidaknya dengan kegiatan ini para pelaku UMKM dapat meningkatkan jaringan kerja sama dengan pihak-pihak yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas usaha bagi UMKM,” katanya.

Menurut Bambang, fasilitasi ini merupakan salah satu upaya dalam rangka peningkatan UMKM khususnya terhadap akses pembiayaan. Jadi diharapkan ini menjadi solusi bagi pelaku UMKM yang mengalami kesulitan dalam bidang permodalan. Karena sudah ada Kredit Laguna dengan bunga 8% per tahun dan Kredit Pundi Kencana dengan bunga 10% per tahun.

“Dengan demikian mampu memenuhi pertumbuhan usaha UMKM di Kabupaten Probolinggo. Sehingga para pelaku usaha tidak kebingungan lagi dalam akses permodalan dalam peningkatan usaha,” pungkasnya. (wan/ast)  
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger