Headlines News :
Home » , » Sukseskan Perekaman Data KTP Elektronik

Sukseskan Perekaman Data KTP Elektronik

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 24/08/2016

GENDING – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengajak kepala desa dan perangkat desa serta masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program perekaman data Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tantri ketika melakukan audiensi bersama masyarakat Desa Curahsawo Kecamatan Gending, Rabu (24/8/2016). Semua pihak harus bersama-sama mendukung agar perekaman data KTP Elektronik ini bisa segera tuntas. Pasalnya hingga saat ini masih ada 176.750 jiwa yang belum melakukan perekaman data KTP Elektronik.

“Perekaman data KTP Elektronik ini ditarget dan dideadline harus sudah selesai maksimal 30 September mendatang. Oleh karena itu, marilah bersama-sama sukseskan perekaman data KTP Elektronik,” ajaknya.

Menurut Bupati Tantri, apabila ada yang belum merekam data dan belum mendaftarkan diri menjadi kerugian besar bagi semua. Karena data Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi dasar bagi siapapun untuk mendapatkan fasilitas dari negara.

“Apabila ada sesuatu, misalnya ingin mendapatkan pelayanan BPJS dan tidak ada KTP dan NIK, maka tidak akan bisa dilayani. Inilah pentingnya dari kepemilikan KTP Elektronik sebagai salah satu dokumen kependudukan,” tegasnya.

Oleh karena itu Bupati Tantri meminta kepada para kepala desa dan perangkat desa dibantu Camat untuk fokus kepada penyelesaian perekaman data KTP Elektronik. “Harapannya nanti semua wajib KTP sudah selesai melakukan perekaman data,” tegasnya.

Demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang ingin melakukan perekaman data KTP Elektronik jelas Bupati Tantri, pihaknya akan menambah jam layanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Probolinggo. “Pelayanan akan tetap dibuka sampai Sabtu dan Minggu. Artinya pelayanan diberikan selama 7x24 jam,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Curahsawo Akbar Busthomy menyampaikan bahwa jumlah penduduk di desanya mencapai 1.810 jwa. Sebagian besar berprofesi sebagai petani tambak, petani sawah dan buruh tani.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih karena Pemerintah Daerah memberikan perhatian terhadap pembangunan di Desa Curahsawo. Dengan adanya fasilitas jalan yang memadai maka akan memperlancar perekonomian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga diusulkan pembangunan bendungan di Desa Sumberkerang dan rehabilitasi gedung MI. Bahkan Bupati Tantri juga memberikan apresiasi terhadap rencana usaha pengolahan udang dan pengembangan minapolitan. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger