Headlines News :
Home » » Sukses Berkarir di Rutan

Sukses Berkarir di Rutan

Penulis : Dimaz Bromo FM
Jum'at, 19/08/2016
KRAKSAAN – Karir gadis cantik yang sukses tentu bisa membanggakan ke dua orangtuanya. Seperti yang dialami siswa lulusan SMAN 1 Lumajang tahun 2012, Julaeha Evi Susanti. Ia asli Desa Klakah, Kecamatan Klakah, Lumajang.

Selama mengenyam pendidikan di bangku sekolah, ia banyak mendapatkan ilmu dari sekolahnya dan segudang prestasi yang ia dapatkan. Hal ini tidak terlepas dari bimbingan para guru-gurunya yang selalu memberikan dorongan dan motivasi dalam belajar.

Evi mengaku, selalu bangga ketika masih di bangku sekolah dulu. Melalui dunia pendidikan ia bisa meraih kesuksesan, baik bakat ataupun karir yang disandangnya sekarang.

“Saya berharap terutama kepada para generasi muda kita, gunakanlah waktu yang sebaik-baiknya. Jangan masa sekolah hanya dimanfaatkan untuk hal-hal yang kurang baik. Sebab akan berakibat fatal dan terjerumus ke dunia hitam,” katanya.

Di sisi lain, Evi yang merupakan putri dari Safi’i Nurul Susanto dan Susilowati ini sangat bangga karena sejak lulus dari bangku sekolahnya langsung melamar pekerjaan di Kemenkumham pada tahun 2012 lalu.

Berkat dorongan dari ke dua orangtuanya, ia diterima sebagai pegawai negeri di lingkungan Kemenkumham. Setelah diterbitkan Surat Perintah Masuk Tugas ( SPMT) dari Kemenkumham,  1 April 2013 lalu, ia mulai bertugas di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kraksaan.

“Suatu hal sangat membanggakan sekali bisa terpilih dan lolos dari seleksi CPNS, terutama di lingkungan Kemenkumham. Tidak mudah untuk bisa masuk karena lewat seleksi yang ketat dan pesaing yang cukup banyak,” jelasnya.

Hingga kini, bakatnya tetap melekat meskipun sehari-harinya ia disibukkan di Rutan Kelas IIB Kraksaan sebagai pembina narapidana khusus wanita. Tidak hanya itu, ia meneruskan kuliahnya di Institut Zainul Hasan (Inzai) Genggong, Kraksaan dan sudah memasuki semester ke- 6.

Karena bagi Evi, dunia pendidikan nomor satu. “Kita harus mengejar pendidikan setinggi mungkin. Untuk meraih impian kesuksesan nantinya,” jelasnya.

Ia mengaku, mencontohkan dan mengenang jasa-jasa Ki Hajar Dewantoro masa lalu. Itu yang membuat semangat baginya yang sudah memberikan dorongan dan pembelajaran lewat dunia pendidikan yang dienyamnya ketika di bangku sekolah. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger