Headlines News :
Home » » Ribuan Pelajar Ikuti Lomba Gerak Jalan

Ribuan Pelajar Ikuti Lomba Gerak Jalan

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 16/08/2016


GENDING - Ribuan pelajar mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/SMK/MA se Kecamatan Gending, Senin (15/8/2016) sore mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar oleh panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Gending.

Sebanyak 113 regu gerak jalan tingkat SD, SLTP dan SLTA se Kecamatan Gending dilepas secara resmi oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Gending Sugeng Ari Wicaksono didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Kecamatan Gending Yuwanita Darman.

Usai dilepas, para peserta lomba gerak jalan harus menempuh jarak sejauh 5 km dengan mengambil start di SD Muhammadiyah Desa Sebaung dan finish di kantor Kecamatan Gending. Sepanjang perjalanan ini, peserta lomba gerak jalan dinilai oleh dewan juri berdasarkan kriteria kedisiplinan, kerapian dan kekompakan.

Sekcam Gending selaku Ketua PHBN Kecamatan Gending Sugeng Ari Wicaksono mengatakan selain untuk memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, lomba gerak jalan ini digelar dengan tujuan untuk mendidik anak agar memiliki nilai-nilai kedisiplinan serta mampu meneladani semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

“Dengan lomba gerak jalan ini setidaknya para pelajar mengerti bagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Melalui lomba ini kami ingin menanamkan nilai-nilai kepahlawan kepada pelajar di Kecamatan Gending,” katanya.

Melalui lomba gerak jalan ini Sugeng Ari Wicaksono mengharapkan agar pelajar bisa mengingat kembali semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak lupa dengan sejarah bangsanya,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger