Headlines News :
Home » » Perbaiki Infrastruktur Jalan Secara Bertahap

Perbaiki Infrastruktur Jalan Secara Bertahap

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 11/08/2016


KRUCIL - Saat menghadiri kegiatan gotong royong bersama masyarakat Desa Krobungan, Kecamatan Krucil, Rabu (10/8/2016) Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari SE menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini pelayanan yang diberikan masih belum sempurna.

“Gotong royong merupakan salah satu media untuk melestarikan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat yang sudah mulai luntur. Padahal semangat gotong royong ini merupakan warisan asli dari nenek moyang Indonesia,” katanya.

Terkait infrastruktur jalan rusak yang ada di Desa Krobungan, Bupati Tantri mengungkapkan, akan memperbaiknya pada 2017 mendatang. Sebab untuk tahun ini sudah ada perencanaan yang disusun pada tahun sebelumnya.

“Demi menunjang kelancaran perekonomian masyarakat, pemerintah daerah akan memperbaiki infrastruktur jalan pada tahun 2017 mendatang. Tidak bisa sekaligus, tapi dicicil secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Sehingga nanti masyarakat bisa menikmati mulusnya jalan dalam beraktivitas,” jelasnya.

Terkait pasokan air bersih, Bupati Tantri mengatakan, hal itu masih memerlukan kajian. “Nantinya masih harus dipastikan sumber mata airnya dulu. Kemudian akses perpipaannya hingga ke tandon air. Tetapi yang prioritas, akan dilakukan perbaikan jalan dulu,” terangnya.

Mengenai potensi air terjun, Bupati Tantri meminta agar kepala desa dan camat melakukan koordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk langkah pengembangan ke depan. “Diharapkan dengan adanya potensi wisata air terjun ini nantinya mampu menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger