Headlines News :
Home » , » Pemkab-Telkom Teken MoU Program Smart City

Pemkab-Telkom Teken MoU Program Smart City

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 24/08/2016

GENDING - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo saat ini sedang menjalin kerjasama dengan PT. Telkom Indonesia, Tbk tentang pengembangan informasi digital pelaksanaan program Smart City.

Kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) tersebut langsung ditandatangani (teken) oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan General Manager PT Telkom Wilayah Jawa Timur Selatan Timur Bagus Herdijanto di sela-sela audiensi bersama masyarakat Desa Curahsawo Kecamatan Gending, Rabu (24/8/2016).

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Kepala Kantor Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Probolinggo Santoso dan jajaran PT Telkom Indonesia Probolinggo, sejumlah Kepala SKPD, Forkopimka Gending serta tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Gending.

Dalam sambutannya Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran PT Telkom Indonesia di Kabupaten Probolinggo. Harapannya nanti kerja sama ini mampu mengantarkan rakyat menuju smart city.

“Bagaimana nantinya dengan adanya program smart city ini rakyat Kabupaten Probolinggo bisa cerdas dan pintar terkait dalam segala bidang. Bagaimana bisa sistem informasi dan manajemen ditingkatkan,” katanya.

Menurut Bupati Tantri, jika kualitas ditingkatkan maka pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan lebih baik, efektif, efisien dan tidak berbelit-belit. “Terima kasih kepada PT Telkom yang mau merangkul para pelaku UKM dan UKM agar bisa memahami akses internet,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Tantri mengharapkan agar kerja sama ini bisa terus ditingkatkan. Bagaimana ke depan PT Telkom bisa membantu desa dalam meningkatkan sistem informasinya. “Setidaknya PT Telkom bisa menyediakan layanan internet cepat dan murah. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi para pelaku UKM dan IKM yang ada di desa,” pungkasnya.

Sementara General Manager PT Telkom Wilayah Jawa Timur Selatan Timur Bagus Herdijanto mengatakan PT Telkom Indonesia merupakan salah satu BUMN yang mendapatkan instruksi langsung dari Presiden RI untuk menjalankan program smart city agar bisa membantu Bupati dan Walikota dalam membangun daerahnya.

“Salah satunya adalah membantu para UKM dan IKM dalam akses pemasaran melalui jaringan internet. Saya mengharapkan para UKM bisa bergabung dalam Kampung UKM Digital yang ada di Kantor Perpusda. Banyak manfaat yang bisa didapat, salah satunya dengan bantuan modal dan pelatihan mengemas produk,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger