Headlines News :
Home » , , » Pemkab Tasyakuran Pemberangkatan Haji

Pemkab Tasyakuran Pemberangkatan Haji

Penulis : Dimaz Bromo FM
Kamis, 25/08/2016

PROBOLINGGO – Menjelang keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) ke Tanah Suci, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar penutupan bimbingan manasik haji dan tasyakuran pemberangkatan CJH Kabupaten Probolinggo di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Kamis (25/8/2016).

Kegiatan itu dihadiri anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo H Busthami, Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH Munir Kholili, Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo KH Abdul Hadi, Kabag Kesra Setda Kabupaten Probolinggo Moh. Syarifuddin, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Jumlah CJH Kabupaten Probolinggo yang akan berangkat ke tanah suci mencapai 775 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 63 dan 64. Mereka akan diberangkatkan dari obyek wisata religius Miniatur Ka’bah di Desa Curahsawo Kecamatan Gending pada 4 September mendatang.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo H. Busthami mengatakan selama melaksanakan ibadah haji, para CJH ini akan didampingi oleh beberapa petugas haji yang terdiri dari ketua kloter, pembimbing, dokter dan paramedis. Petugas ini sudah dibekali dengan berbagai macam obat untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada CJH selama berada di tanah suci.

“Selama ini persiapan pemberangkatan CJH sudah dilaksanakan secara maksimal, baik dari segi pelatihan maupun diklat. Para CJH ini sudah melakukan bimbingan manasik haji baik di tingkat kabupaten dan di tingkat kecamatan bekerja sama dengan IPHI kecamatan masing-masing. Ilmu manasik sudah banyak yang dikuasai oleh CJH secara mendalam,” katanya.

Sementara H Hasan Aminuddin meminta para CJH untuk selalu menjaga kesehatannya selama melaksanakan ibadah haji dari awal hingga sampai akhir hingga kembali ke Kabupaten Probolinggo. Sebab ibadah haji ini merupakan ibadah yang membutuhkan serta berkaitan dengan fisik.

“Hindari membawa bekal yang berlebihan yang menjadi kendala dan permasalahan selama pemberangkatan. Selama melaksanakan ibadah haji perbanyaklah ibadah, baik ibadah yang wajib sesuai dengan syarat dan ketentuannya maupun ibadah sunnah dan selalu mendoakan saudara tetangga maupun orang dikenal untuk melaksanakan haji,” ungkapnya. (y0n/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger