Headlines News :
Home » , » Pemkab Probolinggo-Pemkab Bantul Kerjasama Wisata Pelajar

Pemkab Probolinggo-Pemkab Bantul Kerjasama Wisata Pelajar

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 11/08/2016


DRINGU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dan Pemkab Bantul, Kamis (11/8/2016) menandatangani kerjasama wisata pelajar. Penandatanganan itu dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan Wabup Bantul H. Abdul Halim Muslih di ruang pertemuan Bentar Kabupaten Probolinggo.

Dengan itu, ke depan Kabupaten Probolinggo akan menjadi jujukan wisata edukasi pelajar dari Kabupaten Bantul. Pemkab Probolinggo sendiri memaparkan banyak wisata yang menjadi andalan selama ini. Di  antaranya, Gunung Bromo, Air Terjun Madakaripura, Air Terjun Umbulan Pantai Bentar, Ranu Segaran dan sejumlah wisata pantai.

Wabup Bantul H. Abdul Halim Muslih mengungkapkan bahwa Kabupaten Probolinggo sangat lengkap potensi wisatanya mulai wisata vulkanologi hingga lainnya. Bahkan Gunung  Bromo sendiri sudah lengkap.

“Kami merasa Kabupaten Probolinggo memiliki destinasi wisata terbaik di Jawa Timur,  yaitu Gunung Bromo. Makanya kami pilih ke Kabupaten Probolinggo. Selain itu, pelajar  yang ada di Bantul nantinya tidak hanya wisata ke Bali, Yogyakarta dan Jakarta, tapi juga  akan diarahkan ke Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Wabup Timbul mengungkapkan, kerjasama ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk pengembangan wisata kepada pelajar, tapi akan terus berkembang ke  lainnya. “Seperti asesorisnya, handycraft dan pengembangan lainnya,” katanya.

Disinggung paket wisata dan kerjasama yang diberikan pada Pemkab Bantul, Wabup Timbul  mengungkapkan ada  banyak yang diberikan. Salah satunya wisata vulkanologi di  Gunung Bromo. Selain wisata vulkanologi, pihaknya juga memberikan wisata edukasi  kelistrikan. Yakni dengan mengunjungi PLTU Paiton. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger