Headlines News :
Home » » Olahraga Tradisional Meriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI

Olahraga Tradisional Meriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 13/08/2016


KRAKSAAN - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Probolinggo menggelar lomba dan pertandingan olahraga tradisional di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo di Kota Kraksaan, Jumat (12/8/2016) pagi. Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Olahraga tradisional yang diperlombakan dan dipertandingkan meliputi, terompah raksasa, sepeda lambat putera dan puteri, serta tarik tambang. Lomba yang menggunakan sistem gugur ini diikuti oleh perwakilan seluruh SKPD dan Kecamatan se- Kabupaten Probolinggo.

Ketua Bidang Atraksi dan Lomba Formi Kabupaten Probolinggo, Chalid Abubakar mengungkapkan, kegiatan ini juga untuk menyemarakkan, memasyarakatkan, dan membudayakan kembali olahraga tradisional. Di samping untuk menjaga kebugaran dan kesehatan.

”Olahraga tradisional ini adalah warisan nenek moyang dalam mempersatukan rakyat Indonesia. Lomba ini mengajak untuk mengingatkan kembali bahwa kita mempunyai permainan budaya tradisional yang bisa dikembangkan karena sekarang anak-anak lebih condong ke gagdet dan online yang kurang mendukung aktivitas olahraga,” katanya.

Meskipun hanya sebatas untuk memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, namun para peserta begitu bersemangat mengikuti lomba tersebut. Tidak hanya peserta yang membuat suasana lebih terasa ramai dan menarik, namun peran para suporternyapun dalam memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka juga terlihat antusias.

Walaupun panas, tetapi tiap peserta tetap menampilkan permainan terbaiknya untuk memenangkan pertandingan. Apalagi teriakan-teriakan penonton yang terus terdengar untuk memberikan semangat dan motivasi sepanjang pertandingan. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger