Headlines News :
Home » , » Muliakan Calon Tamu Allah Melalui Safari Haji

Muliakan Calon Tamu Allah Melalui Safari Haji

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 22/08/2016

KRAKSAAN - Menjelang keberangkatan calon jamaah haji (calhaj) Kabupaten Probolinggo ke tanah suci tahun ini, Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar safari haji yang dimaksudkan untuk memberikan dukungan moral dan do’a kepada calon tamu Allah SWT.

Safari haji ini dipimpin langsung oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suaminya anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo H. Busthami serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Safari haji yang dilaksanakan sejak tahun 2003 tersebut telah menjadi agenda rutin Pemkab Probolinggo untuk mendo’akan calon tamu Allah sekaligus mempererat jalinan silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah.

Senin (22/8/2016), safari haji dilaksanakan di 5 (lima) titik. Yakni, Petugas PPL KB Kraksaan Ahmad Fatoni di Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan, Petugas Teknis Peternakan Kecamatan Paiton Nurahmad di Desa Sidodadi Kecamatan Paiton dan Kasi Retribusi Daerah Dispenda Kabupaten Probolinggo Muhammad Yahya di Desa Kotaanyar Kecamatan Kotaanyar.

Selanjutnya, staf Dinas PU Pengairan Kabupaten Probolinggo Mohammad Hasan di Desa Triwungan Kecamatan Kotaanyar dan petugas PPL KB Kecamatan Besuk Abdul Munir di Desa Kedungrejoso Kecamatan Kotaanyar.

Dalam sambutannya Hasan Aminuddin mengaku sangat bersyukur jika ada rekan, kerabat, PNS maupun masyarakat Kabupaten Probolinggo yang melaksanakan ibadah haji. Bahkan dirinya selalu menyarankan agar mereka yang sudah siap haji, untuk segera menunaikannya.

“Semoga nanti dalam pelaksanaan ibadah haji diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga tiba di Kabupaten Probolinggo menyandang predikat haji mabrur. Ingat mabrur itu bukan pada saat di tanah suci, tetapi saat kembali ke kampung halamannya,” ujarnya.

Hasan Aminuddin berpesan agar setelah sampai di tanah suci supaya melakukan sholat sunnah sebanyak-banyaknya, disamping sholat wajib. “Perbanyaklah diri di dalam masjid, karena menurut pengalaman selama ini jamaah haji itu lebih banyak di hotel dari pada di masjid. Kurangi berbicara dengan manusia, perbanyaklah berbicara dengan Allah,” jelasnya.

Tidak lupa Hasan juga meminta agar saat berada di tanah suci supaya mendoakan seluruh keluarga, teman dan masyarakat agar bisa juga menunaikan ibadah haji ke tanah suci. “Jangan lupa untuk berdoa dan mintalah agar bisa istiqomah ke tanah suci,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger