Headlines News :
Home » , » KPMP Lakukan Wasdal Penanaman Modal

KPMP Lakukan Wasdal Penanaman Modal

Penulis : Wawan Bromo FM
Jumat, 26/08/2016

DRINGU – Dalam rangka memantau kelengkapan dokumen perijinan para pemilik usaha, Kantor Penanaman Modal dan Perijinan (KPMP) Kabupaten Probolinggo rutin melakukan pengawasan dan pengendalian (wasdal) penanaman modal.

Wasdal ini dilakukan di dua usaha pengolahan kayu. Yakni, PT Cendana Putra Nusantara di Desa Paras Kecamatan Tegalsiwalan dan PT Fajar Unggul Karunia Desa Sepuhgembol Kecamatan Wonomerto.

Selain KPMP, wasdal penanaman modal ini melibatkan sejumlah instansi terkait. Diantaranya Bappeda, Bagian Hukum, Satpol PP, Dinas PU Cipta Karya dan BLH. Disamping juga ada tim khusus yang disesuaikan dengan fokus wasdal.

Kepala KPMP Kabupaten Probolinggo Saleh melalui Kasi Penanaman Modal Daerah Madkim mengatakan wasdal penanaman modal ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan para pelaku usaha sekaligus mengecek kelengkapan dokumen perijinan.

“Wasdal ini dilakukan untuk menindaklanjuti amanat Peraturan Bupati Nomor 570/322/426.12/2016 tanggal 7 Januari 2016 tentang pembentukan tim pengawasan dan pengendalian penanaman modal di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Dalam wasdal penananam modal ini, tim melihat dari dekat proses produksi sekaligus dokumen perijinannnya. Seperti pengamanan pengolahan limbah perusahaan. “Disamping juga apakah perusahaan sudah berjalan sesuai dengan perundang-undangan dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Setelah melakukan survey jelas Madkim, tim memberikan saran mulai dari pemberitahuan dokumen perijinan, ketersediaan pemadam kebakaran dan pengolahan limbahnya serta keteduhan dan adanya tanaman di sekitar perusahaan.

“Melalui wasdal penanaman modal ini kami berharap para investor yang berinvestasi di Kabupaten Probolinggo merasa nyaman dan aman. Oleh karena itu kami terus berupaya menciptakan situasi aman dan kondusif,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger