Headlines News :
Home » » Khidmat, Malam Resepsi HUT ke-71 Kemerdekaan RI

Khidmat, Malam Resepsi HUT ke-71 Kemerdekaan RI

Penulis : Mujiono Bromo FM
Selasa, 23/08/2016
PROBOLINGGO – Sebagai ungkapan rasa syukur atas perjuangan para pahlawan untuk membela tanah air dari tangan penjajah dan nikmat kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar malam resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Senin (22/8/2016) malam.

Malam resepsi HUT ke-71 Kemerdekaan RI ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suaminya anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo.

Hadir pula anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Kepala SKPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo, pimpinan instansi, anggota LVRI dan para tokoh agama maupun tokoh masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembubaran Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Probolinggo yang sudah bertugas dalam pengibaran dan penurunan bendera pada Detik-detik peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Alun-alun Kota Kraksaan, Rabu (17/8) lalu.

Asisten Tata Praja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Happy dalam laporannya mengungkapkan bahwa peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI dilakukan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mengenang dan menghargai atas perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari SE menyatakan bahwa kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan RI ini merupakan wujud rasa syukur atas karunia Allah SWT. “Mari kita sinergikan langkah dan pikiran kita bersama-sama meningkatkan pembangunan khususnya di Kabupaten Probolinggo sebagai langkah nyata mengisi kemerdekaan,” katanya.

Menurut Bupati Tantri, kerja sama antar anggota Forkopimda dengan masyarakat telah banyak membantu sepenuh hati dan berjuang melaksanakan satu visi dan satu misi dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo sehingga Kabupaten Probolinggo dapat dilihat serta dirasakan secara aman, tentram, damai dan sejahtera.

Di sela-sela acara tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan lomba kantor Lingkungan Bersih Teduh dan Indah (Liberti), penghargaan terhadap konsistensi dan komitmen SKPD dalam penerapan sistem Managemen ISO 9001, penghargaan pada paskibra serta tali asih kepada perintis kemerdekaan.

Diberikan pula penghargaan Inovasi Pelayanan Publik tingkat Nasional dengan layanan jempol mancep layanan cepat, medali emas pada Sri Fatmawati atas kejuaraan bulutangkis pada O2SN tngkat Nasional 2016 dan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada PNS di lingkungan Pemkab Probolinggo. (y0n/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger