Headlines News :
Home » » Kepengurusan Persakmi Terbentuk

Kepengurusan Persakmi Terbentuk

Penulis : Wawan Bromo FM
Jum'at, 19/08/2016


KRAKSAAN – Kepengurusan Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Kabupaten Probolinggo periode 2016-2020 terbentuk. Pembentukan tersebut dilaksanakan di ruang Melati Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo, Jum’at (19/8/2016) pagi.

Dalam kepengurusan ini, Ari Suciati dipercaya sebagai ketua dengan dibantu Awi sebagai wakil ketua. Selanjutnya ada Sri Rusminah sebagai sekretaris I dan Sumisih sebagai sekretaris II. Serta bendahara Dantonia.

Kepengurusan Persakmi ini juga dilengkapi dengan 6 (enam) bidang-bidang. Meliputi organisasi dan kelembagaan, humas, litbang, kemitraan, pemberdayaan masyarakat dan pengembangan SDM.

Ketua Persakmi Kabupaten Probolinggo Ari Suciati mengatakan pembentukan pengurus Persakmi ini baru pertama kali dilakukan meskipun di pusat sudah terbentuk sejak tahun 2008 lalu. Pembentukan ini dilakukan karena sudah tuntutan percepatan perubahan kebijakan yang mengharuskan setiap tenaga kesehatan memiliki organisasi profesi.

“Saat ini di Kabupaten Probolinggo terdapat 55 orang tenaga kesehatan masyarakat yang belum terwadahi dengan organisasi profesi sebagai salah satu syarat STR (Surat Tanda Registrasi),” katanya.

Menurut Ari Suciati, pada tahun 2030 mendatang diharapkan nantinya satu desa memiliki satu tenaga kesehatan masyarakat. Sementara saat ini di Kabupaten Probolinggo baru ada 1 hingga 2 tenaga kesehatan masyarakat di setiap kecamatan. “Dengan program satu desa satu tenaga kesehatan masyarakat maka diharapkan ada pemerataan,” jelasnya.

Ari Suciati menambahkan Persakmi ini berfungsi untuk mewadahi semua tenaga kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Probolinggo sehingga mampu menjalankan profesinya dengan baik.

“Dengan adanya wadah organisasi profesi ini diharapkan pada tenaga kesehatan masyarakat bisa lebih berkarya sehingga mampu meningkatkan kesehatan masyarakat dan bersinergi dengan organisasi profesi yang lain di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger