Headlines News :
Home » » Kapolres Rilis Desa Bebas 4C

Kapolres Rilis Desa Bebas 4C

Penulis : Dimaz Bromo FM
Selasa, 30/08/2016
LECES – Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin secara resmi melaunching (rilis) desa bebas 4C (Curas, Curat, Curanmor dan Curwan) di Balai Desa Clarak Kecamatan Leces, Senin (29/8/2016).

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Hendhy Yustian Danang Suta, para pejabat utama Polres Probolinggo, Forkopimka Leces, Kepala Desa se-Kecamatan Leces serta anggota 4 pilar Kecamatan Leces.

Desa bebas 4C ini merupakan pelaksanaan rencana aksi Polres Probolinggo dalam Program Promoter 100 Hari Kapolri. Giat Cipta Desa Unggulan Bebas 4C tersebut, merupakan implementasi pelaksanaan Program VII Promoter “Penguatan Harkamtibmas” dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas bersama 4 pilar.

Usai peresmian, dilakukan juga simulasi pengamanan siskamling dalam rangka menangani terjadinya tindak pidana yang diperagakan oleh Bhabinkamtibmas dan aparat Desa Clarak.

Dengan simulasi tersebut, diharapkan nantinya dapat diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari apabila menemui hal serupa yang termasuk dalam 4C. Terkait hal itu, Kapolres juga memberikan beberapa perlengkapan siskamling yang nantinya dapat digunakan oleh warga desa untuk mengantisipasi situasi kamtibmas di wilayahnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger