Headlines News :
Home » , , » Kapolres Irup Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Kapolres Irup Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 17/08/2016

KRAKSAAN - Upacara penurunan Bendera Merah Putih dan aubade SMAN 1 Kraksaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-alun Kota Kraksaan, Rabu (17/8/2016) sore berlangsung khidmat dan meriah.

Sebelum upacara penurunan bendera merah putih, para undangan dan peserta upacara disuguhi aksi polisi cilik dari SDN Patokan 1 Kecamatan Kraksaan yang merupakan binaan Polres Probolinggo. Tidak ketinggalan pula penampilan parade senja dari marching band Bintang 9 dari Kecamatan Gending.

Dalam upacara penurunan bendera ini, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin bertindak sebagai inspektur upacara (irup) dan Kasatpolair Polres Probolinggo AKP Nur Mahfud sebagai komandan upacara.

Upacara penurunan bendera ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Moch. Nawi, Kepala Kejaksaan Negeri Kraksaan Edy Sumarno, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan Suratno, Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Winarso, pimpinan DPRD dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Penurunan Bendera Merah Putih ini kembali dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Probolinggo. Komandan Kompi dipercayakan kepada Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Ipda Siswandi. Bertugas sebagai pembawa baki bendera adalah Kendisa Rahma Kartika dari SMAN 1 Krucil.

Sementara penurun bendera dipercayakan kepada Fikri Haykal dari MAN 1 Paiton, Linggar Ardiya dari SMA Tunas Luhur Paiton dan Lucky Akbar Khoi’ry dari SMA Tunas Luhur Paiton. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger