Headlines News :
Home » , » Kanpora Bina Organisasi Kepemudaan

Kanpora Bina Organisasi Kepemudaan

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 08/08/2016

KRAKSAAN - Dalam rangka meningkatkan wawasan para pemuda serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupannya sehari-hari, Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Probolinggo memberikan pembinaan organisasi kepemudaan di Hotel Srikandi Kraksaan, Sabtu dan Minggu (6-7/8/2016).

Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang peserta terdiri dari 30 orang pemuda kader anti narkoba yang sudah dikukuhkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga di Surabaya tanggal 22 Juli 2016 serta 30 orang pengurus organisasi kepemudaan di Kabupaten Probolinggo.

Dalam pembinaan yang mengambil tema “ Peranan Organisasi Dalam Memerangi Narkoba” ini, para pemuda mendapatkan materi pengenalan jalur narkoba dan modus peredarannya dari Satlak P4GN Kabupaten Probolinggo, sanksi hokum dan proses rehabilitasi bagi pengguna dari Kasat Narkoba Polres Probolinggo, Motivator dari Brain Brillian Center Probolinggo dan kepemudaan dari Kanpora Kabupaten Probolinggo.

Plt Kepala Seksi Pengembangan Kepemudaan pada Kanpora Kabupaten Probolinggo Muksin mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan tentang narkoba serta mengajak organisasi untuk ikut memerangi narkoba.

“Dalam beberapa tahun terakhir ini, Narkoba berkembang ibarat jamur yang tumbuh dimusim kemarau. Jika hal ini dibiarkan maka akan merusak proses kaderisasi. Sebab narkoba tidak hanya di kalangan orang dewasa akan tetapi sudah menjamur kepada para pemuda hingga anak-anak,” katanya.

Menurut Muksin, organisasi sebagai wadah tumbuh dan berkembangnya kepemimpinan tidak cukup hanya dengan mengasah kompetensi, akan tetapi perlu melindungi dari berbagai ancaman yang dapat merusak proses kaderisasi seperti narkoba dan penyimpangan perilaku.

“Melalui kegiatan pembinaan ini diharapkan agar para pengurus organisasi turut ambil bagian dalam memerangi penyalahgunaan narkoba sesuai dengan kompetensinya,” harapnya.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Asy’ari mengajak semua elemen pemuda untuk tetap bersama-sama membantu memerangi bahaya narkoba, minimal bisa mencegah agar tidak sampai berkembang di tengah-tengah kalangan pemuda.

“Mudah-mudahan dengan pembinaan ini nantinya para pemuda bisa memberikan contoh kepada kader-kader yang lain agar bersama-sama memberantas dan memerangi narkoba di lingkungannya masing-masing,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger