Headlines News :
Home » , » Kanarda Peringkat Empat LKD Nasional

Kanarda Peringkat Empat LKD Nasional

Penulis : Wawan Bromo FM
Jumat, 26/08/2016

JAKARTA – Kantor Arsip Daerah (Kanarda) Kabupaten Probolinggo menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional. Dalam Lomba Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Terbaik Nasional tahun 2016 yang digelar Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kanarda meraih peringkat empat LKD terbaik nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI, Asman Abnur didampingi Kepala ANRI, Mustari Irawan kepada Kepala Kanarda Kabupaten Probolinggo, Dwi Hartono pada Malam Penganugerahan ANRI Award 2016 di Redtop Hotel Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016) lalu.

Dwi Hartono mengaku, sangat bersyukur atas prestasi yang diraih Kabupaten Probolinggo di tingkat nasional. Menurutnya, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan perlu ditingkatkan.

“Dengan prestasi ini kami akan meningkatkan kinerja sehingga masyarakat tahu dengan keberadaan Kantor Arsip Daerah Kabupaten Probolinggo. Sebab saat ini masyarakat masih banyak yang belum tahu,” katanya.

Menurut Dwi Hartono, ada beberapa evaluasi yang bisa diambil dari Lomba LKD demi peningkatan pelayanan di Kanarda Kabupaten Probolinggo. Seperti harus ada tempat depo khusus untuk arsip statis dan ruangan depo ber-AC untuk menjaga kualitas arsip.

“Selama ini, semua arsip ini menjadi satu. Ke depan nantinya akan dibuatkan depo khusus untuk arsip statis. Apalagi saat ini ada depo baru yang belum ditempati,” jelasnya.

Hal lain, kata Dwi Hartono, selama ini Kanarda belum pernah melakukan wawancara dengan kepala daerah sebelumnya dalam bentuk video. “Untuk ini kami akan mencoba melihat ke belakang dan melakukan wawancara dengan para bupati sebelumnya,” terangnya.

Dwi mengharapkan, agar ke depan Kanarda bisa lebih maju dan dikenal oleh masyarakat sehingga lebih banyak yang datang berkunjung ke Kanarda. “Selama ini masyarakat menganggap arsip itu tidak ada apa-apanya. Biasanya masyarakat akan datang kalau sudah membutuhkan arsip. Ke depan kami akan terus berbenah agar arsip bisa lebih dikenal oleh masyarakat,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger