Headlines News :
Home » » Hasan : Wajib Haji Tidak Bisa Diganti Umrah

Hasan : Wajib Haji Tidak Bisa Diganti Umrah

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 23/08/2016
KRUCIL - Haji dan umrah adalah undangan dari Allah SWT dan Rasulullah SAW. Siapapun bisa menunaikan ibadah haji dan umrah tidak ada bedanya. Semua mempunyai hak yang sama dihadapan Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si ketika menghadiri tasyakuran keberangkatan haji Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Krucil Moh. Bahrawi di Desa Watupanjang Kecamatan Krucil, Selasa (23/8/2016) sore.

“Tetapi terkadang dohir dan materi mampu, tetapi iman tidak mampu, maka akhirnya tidak akan jadi berangkat ke tanah suci,” katanya Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan ini.

Hasan meminta bagi yang belum haji agar jangan menuruti aturan manusia. Pasalnya karena terlalu lama menunggu antrian, masyarakat akhirnya menutuskan untuk melaksanakan umrah saja. Padahal dengan umrah, kewajibannya untuk haji tidak gugur.

“Wajib tetap wajib, tidak bisa diganti dengan sunnah. Ingat, haji itu wajib dan umrah sunnah. Oleh karena itu, kalau mempunyai kelebihan rejeki taruh dan tabung. Nantinya kalau sudah cukup segeralah mendaftar dan jangan hitung-hitungan terlalu lama menunggu,” jelasnya.

Menurut Hasan, kalkulasi masyarakat saat ini keluar dan masuknya harta dihitung. Padahal uang yang keluar di jalan Allah tidak akan hilang dan pasti akan kembali berlipat-lipat. “Tetapi saya berpesan hati-hatilah dengan penipuan haji cepat berangkat. Saat ini sudah tidak ada lagi percepatan pemberangkatan haji ke tanah suci,” tegasnya.

Sementara Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Krucil Moh Bahrawi mengatakan bahwa keberangkatan ke tanah suci ini merupakan buah dari perjuangannya mengabdi di NU sejak tahun 1999.

“Saya tidak pernah berfikir akan bisa pergi ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. Tetapi berkat pengabdian saya di NU, saya bisa berangkat haji tanpa harus melalui antrian karena menjadi petugas. Mohon doanya semoga saya selalu sehat wal’afiat sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar,” katanya.

Tasyakuran keberangkatan haji Moh Bahrawi ini dihadiri oleh Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Hendhi Yustian Danang Suta, Ketua MUI Kabupaten Probolinggo sekaligus Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH Munir Kholili, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan H Nasrullah Ahmad Suja’i dan sejumlah jajaran pengurus NU di Kecamatan Krucil. (wan/ast) 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger