Headlines News :
Home » » Hasan : Jangan Perintah Murid Sebelum Melakukan Sendiri

Hasan : Jangan Perintah Murid Sebelum Melakukan Sendiri

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 02/08/2016

TONGAS – Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Selasa (2/8/2016) melakukan reses bersama keluarga besar Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Kecamatan Tongas di KPRI Sapta Tongas.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo KH Abdul Hadi, Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo, Kepala Cabang Dispendik Tongas Rina Damayanti serta ratusan guru dan tenaga kependidikan se-Kecamatan Tongas.

Dalam sambutannya Hasan Aminuddin meminta seorang guru agar tidak memerintah kepada muridnya sebelum menjalankannya sendiri. Sebab perilaku anak sekarang adalah mencari cermin dari seorang guru. Guru sudah harus banyak memberikan contoh yang baik kepada muridnya.

“Saya titip lembaga pendidikan jalani dengan serius. Karena profesi guru itu karena ada pendidikan. Jangan hanya gugur kewajiban, mengajar dan pulang. Mengajar itu harus serius dan jaga kebersamaan. Jangan sampai tercela di mata masyarakat, karena guru itu digugu dan ditiru. Pesan moral yang ingin saya sampaikan, perbanyaklah ikhtiar dan doa,” katanya.

Hasan menyampaikan bahwa maju dan tidaknya Kabupaten Probolinggo ke depan tergantung kepada guru. Namun tidak banyak orang yang tertarik untuk membantu kemajuan pendidikan. Karena hasilnya samar-samar dan tidak langsung dapat dirasakan. “Hasilnya baru akan terlihat setelah beberapa tahun ke depan,” jelasnya.

Menurut Hasan, proses pembelajaran antara akal dan kecerdasannya harus berimbang. Kecercadasan intelektual dan imannya berimbang. Selain mendoakan anak cucunya sendiri, seorang gur wajib hukumnya mendoakan pula muridnya. “Seseorang menjadi guru karena ada muridnya. Doa para guru ini wajib dilakukan agar muridnya bisa pintar secara intelektual maupun emosionalnya,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger