Headlines News :
Home » , » Cerdaskan Generasi Muda

Cerdaskan Generasi Muda

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 06/08/2016

TONGAS – Guru SDN Bayeman 1, Kecamatan Tongas, Neneng Nurhayati menyampaikan, tujuan utamanya menjadi guru, ingin mencerdaskan generasi muda tanpa membedakan status ekonomi dan pekerjaan orangtua murid.

“Dalam mengajar anak didiknya, seorang guru haruslah telaten, ulet, dan penuh inovasi. Sebab kemampuan setiap anak didik tidaklah sama. Di samping juga ada inovasi kekinian agar siswa tidak jenuh dalam menerima materi pelajaran yang diberikan guru,” katanya.

Perempuan kelahiran Probolinggo, 18 Maret 1985 ini pun berpesan, kepada sesama guru agar memperlakukan anak didik dengan sama dan adil tidak berdasarkan kaya-miskin, cantik tampan-jelek, dan lain sebagainya. Karena mereka mempunyai hak yang sama untuk memperoleh ilmu.

“Beramal tidak hanya dengan materi, tetapi juga dengan menularkan ilmu yang kita miliki. Kita tahu fasilitas terbatas, tetapi tidak dengan kreativitas yang kita miliki,” kata istri Sobri Miftahussurur ini.

Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Nanang Hidayatulloh dan Halimatus Sakdiyah ini mengaku, sangat senang saat bertemu anak didiknya di sekolah. Semua masalah menjadi hilang setelah melihat tingkah laku anak-anak.

“Namun juga merasa sedih saat beberapa anak didik ada yang tidak bisa menerima pelajaran dengan baik. Bahkan kepikiran sampai terbawa ke rumah sampai muncul pertanyaan mengapa dan apa sebabnya,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger